Sukses

Ferguson Saksikan Kemenangan MU atas Chelsea

MU lolos ke babak perempat final Piala FA usai mengalahkan Chelsea 2-0.

Liputan6.com, Jakarta Sir Alex Ferguson menyaksikan langsung pertandingan Manchester United (MU) vs Chelsea pada babak kelima Piala FA, Selasa dini hari WIB (19/2/2019). Pria asal Skotlandia yang itu merasa terhibur karena dalam duel ini, Setan Merah berhasil menang dengan skor 2-0. 

Ferguson masih tercatat sebagai pelatih paling sukses di MU. Semasa bertugas menangani Setan Merah 1986 to 2013, pria kelahiran Glasgow, Skotlandia itu, telah memenangkan 38 trofi, termasuk 13 gelar Premier League, lima gelar Piala FA, dan dua gelar Liga Champions. 

Usai memutuskan pensiun, Fergie sebenarnya sering hadir menyaksikan MU bertanding. Namun belakangan, kebiasaan itu mulai berkurang. Sejak menjalani operasi otak Mei tahun lalu, Ferguson hanya sekali menyaksikan pertandingan MU, yakni pada 22 September 2019. 

Ferguson mulai beredar saat Jose Mourinho meninggalkan MU, Desember tahun lalu. Dia mulai lebih sering terlihat saat pertandingan dan lokasi latihan skuat Setan Merah. 

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Fergie kembali muncul saat MU bersua Chelsea di Stamford Bridge, dini hari tadi. Kondisinya terlihat lebih bugar. Senyum tampak menghiasi wajahnya melihat penampilan MU di bawah asuhan mantan anak didiknya, Ole Gunnar Solskjaer. 

Ferguson senang karena MU berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0. Gol yang dicetak  Ander Herrera dan Paul Pogba mengantar MU ke babak perempat final Piala FA 2019. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titisan Ferguson

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan yang dialami MU dari PSG pada babak 16 besar Liga Champions, pekan lalu. Solskjaer kini jadi pelatih MU pertama setelah Sir Alex Ferguson yang berhasil memetik kemenangan di markas Chelsea, Stamford Bridge. 

Sejak menangani MU, Solskjaer telah mempersembahkan 11 kemenangan dari 13 pertandingan di semua kompetisi. MU baru kalah sekali dan sekali bermain imbang. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sir Alex Ferguson