Sukses

3 Pemain Chelsea yang Layak Dilepas Musim Depan

Chelsea butuh meremajakan skuat mereka jika ingin tetap ada di jalur persaingan juara Liga Inggris.

London - Musim ini, Chelsea mengalami periode sulit, meski sempat menjalani star bagus. Performa Eden Hazard tampak tidak konsisten. Mereka pun terlempar dari persaingan juara Premier League.

Puncaknya, Chelsea menelan kekalahan memalukan dengan skor 6-0 saat berkunjung ke markas Manchester City. Kekalahan itu membuat mereka terlempar dari posisi empat besar.

Maurizio Sarri memang harus bertanggung jawab atas performa buruk yang ditunjukkan Chelsea belakangan ini. Namun, Chelsea juga perlu melepas pemain yang tidak memberikan kontribusi buat klub.

Berikut ini tiga pemain yang sudah tidak pantas berada di Chelsea pada musim depan seperti dilansir Madaboutepl.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Danny Drinkwater

Mantan gelandang Leicester City ini nyaris tidak melakukan apa pun di Stamford Bridge setelah datang ke Chelsea pada 2017.

Sarri ingin menyingkirkan mantan juara Premier League itu pada musim panas lalu, tetapi transfer itu tidak terwujud. Chelsea bahkan kesulitan untuk menemukan peminat bagi Drinkwater selama bursa transfer musim dingin awal tahun ini.

Meninggalkan Stamford Bridge bisa menjadi hal yang logis tidak hanya untuk klub tetapi juga untuk sang pemain. Drinkwater masih bisa memberi manfaat bagi tim papan tengah Premier League, tetapi bukan bagi The Blues.

3 dari 4 halaman

Willian

Meski Willian dianggap sebagai salah satu pemain sayap terbaik Chelsea, tetapi itu sebagian besar karena The Blues kurang punya kedalaman di lini serang.

Bahkan, Willian sudah gagal tampil pada level yang diharapkan dari pemain internasional Brasil itu. Ia sekarang tengah berjuang dengan cedera dan performanya selama beberapa tahun terakhir.

Di bawah Sarri, Willian tidak bisa menunjukkan performa yang mengesankan. Sang pemain sudah terlibat dalam delapan gol dan catatan itu menyamai pencapaian Pedro yang kesulitan menjadi starter pada musim ini.

Oleh karena itu, Chelsea harus mencari upgrade dari Willian pada musim panas jika mereka ingin bersaing dengan klub papan atas lainnya pada musim depan dan menjual pemain Brasil itu akan membantu mendanai langkah tersebut.

4 dari 4 halaman

Marcos Alonso

Marcos Alonso adalah salah satu pemain penting di bawah kepemimpinan Antonio Conte. Mantan bek Fiorentina itu memainkan peran kunci dalam taktik Conte, terutama dalam memberi dukungan serangan dari posisi sayap.

Namun, pemain Spanyol itu kesulitan membuat dampak besar di bawah Sarri, dan kurang solid dalam bertahan dan tidak banyak memberikan kontribusi saat menyerang. Dengan demikian, The Blues mungkin ingin mencari pemain yang lebih baik di posisi bek kiri.

Alex Sandro, sebagai contoh, bisa menjadi target yang menarik bagi raksasa London Barat karena mereka harus menjadi tim yang lebih kuat untuk menantang gelar pada musim depan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.