Sukses

Liverpool Berubah Sejak Kehadiran Van Dijk

Van Dijk gabung Liverpool sejak Januari 2018

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Sami Hyypia, menilai The Reds berubah sejak kehadiran bek asal Belanda, Virgil van Dijk. Menurut Hyypia, Van Dijk membuat The Reds jadi lebih solid.

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018. Kedatangannya terbukti membuat pertahanan The Reds jadi lebih kokoh. Mereka baru kebobolan 15 gol dalam 26 laga di Liga Inggris musim ini. Hal itu sangat membantu The Anfield Gang bersaing di papan atas.

Total, dalam 54 pertandingan bersama Van Dijk, Liverpool mencatatkan 27 clean sheet dan mereka juga memenangkan 38 laga.

“Saya langsung melihat ketika Van Dijk datang bahwa dia akan menjadi bagian yang sangat penting dari tim. Dia langsung mengatur pertahanan, menjadi pemimpin, dan seiring berjalannya waktu, dia menjadi lebih penting," kata Hyypia di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Punya Kelemahan

(AP/Rui Vieira)

“Van Dijk memberi kepercayaan diri kepada para pemain dan membuat banyak pemain lain tampil lebih baik. Sangat sulit menemukan kelemahannya. Dia adalah bek tengah yang hebat dan akan menyenangkan untuk bermain bersama dia."

“Van Dijk sangat tenang dengan bola, dia sepertinya tidak pernah terburu-buru dan dia mempercayai skillnya. Itu adalah keputusan yang tepat untuk membelinya karena dia sangat penting bagi tim, tidak masalah berapa harganya,” Hyypia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Munchen

Pada laga berikutnya, Liverpool akan menjamu Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Anfield.

Kemenangan jadi harga mati bagi Van Dijk dan kawan-kawan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.