Sukses

Kisah Persahabatan Striker Anyar Persebaya dengan Virgil van Dijk

Liputan6.com, Surabaya - striker asal Guinea-Bissau Amido Balde resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya. Pemain yang pernah memperkuat Timnas Portugal U-20 itu rupanya berteman baik dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Balde dan Van Dijk bermain bersama saat memperkuat klub asal Skotlandia, Celtic FC pada 2013. Ketika itu, Balde disebut-sebut sebagai titisan dari Emmanuel Adebayor karena posturnya hingga 193 cm.

Sayang, Balde kiprah di Celtic tidak mulus. Pada September 2014, dia dipinjamkan ke Waasland-Beveren, klub asal Belgia. Dia lalu terus berpindah-pindah sampai tahun ini menuju Persebaya.

Meski tidak lama, Balde memiliki banyak kenangan selama di Celtic. Dia bermain sebanyak 20 kali dan membukukan tiga gol.

"Salah satu yang paling berkesan adalah persahabatan bersama Virgil (Van Dijk, bek Liverpool)," kata Balde, dikutip dari situs resmi Persebaya.

2 dari 3 halaman

Seumuran

Saat masih di Celtic, usia Balde dan Van Dijk seumuran. Keduanya masih berusia 22 tahun. Karena hal itu, keduanya sangat akrab hingga di luar lapangan.

"Sama-sama muda, kami selalu berdiskusi tentang bagaimana beradaptasi, dan bagaimana bermain secara maksimal di tim sebesar Celtic," ucap Balde, striker Persebaya yang kini sudah berusia 27 tahun.

Van Dijk kini sukses, Balde pun ikut bangga sahabatnya itu kini membela Liverpool yang tengah memuncaki klasemen Liga Inggris. Van Dijk menjadi salah seorang defender terbaik di dunia.

3 dari 3 halaman

Kenangan Berharga

Balde mengisahkan, ada satu momen yang tak terlupakan bermain bersama Van Dijk. Penggemar sup itu tidak ingat persis pertandingan apa. Tendangan keras pemain Celtic melaju kencang ke gawang lawan. Saat itu bola hampir menyerempet kepala Balde. Gol.

"Virgil langsung memeluk saya, melakukan selebrasi seolah saya yang mencetak gol. ”Saya bilang pada dia bahwa saya bukan yang cetak gol. Namun, dia tetap ngotot saya yang cetak gol."

"Dan setelah pertandingan, dari tayangan ulang, memang bukan saya yang cetak. Tapi Virgil bilang dia tidak peduli," ucap Balde mengakhiri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Petugas Kembali Temukan Jenazah Wisatawan Korban Gempa Lombok
Loading
Artikel Selanjutnya
Coutinho Tak Menjamin Masa Depannya di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Kans Liverpool Perlebar Jarak