Sukses

Tambah Masa Bakti, Valverde Target Penuhi Lemari Piala Barcelona

Valverde ingin Barcelona memenangi semua gelar yang ada setiap musimnya.

Liputan6.com, Barcelona - Kontrak baru dari Barcelona membuat sang pelatih, Ernesto Valverde, merasa tanggung jawabnya untuk menyumbang piala semakin berat. Tetapi, eks nakhoda Athletic Bilbao itu mengaku siap menanggung beban tersebut.

Saat tiba di Barcelona tahun 2017 lalu, Valverde hanya mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun. Dengan demikian, maka masa abdi pria berumur 55 tahun itu sejatinya bakalan berakhir pada musim panas mendatang.

Tetapi, Barcelona sepertinya belum siap kehilangan dirinya. Untung, dalam kontrak Valverde tercantum opsi perpanjangan selama satu tahun. Dan klub raksasa La Liga tersebut mengaktifkannya pada hari Jumat (15/2) WIB.

Valverde sadar, dengan bertambahnya masa abdi, maka bertambah pula tanggung jawabnya untuk mengisi lemari trofi Barcelona dengan raihan bergengsi. Tetapi, Valverde menyatakan bahwa dirinya siap mengemban amanah itu.

"Saya paham bahwa klub melihat hasil dan percaya akan lebih banyak yang datang bersama saya. Saat kami berbicara [soal durasi kontrak], itu karena Anda telah bekerja dengan baik atau diharapkan seperti demikian," ujar Valverde, seperti yang dikutip dari Daily Mail.

"Demi mendapatkan empat tahun, kami diwajibkan menang, diwajibkan meraih gelar. Hanya itu satu-satunya cara agar bisa berlanjut, saya cukup paham dengan itu," lanjutnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kado Manis

Kemenangan atas Valladolid dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (17/2) besok tentu akan menjadi kado manis untuk merayakan kontrak anyar Valverde. Sekaligus menghentikan rentetan hasil imbang yang dituai oleh Barcelona dalam kurun waktu dua pekan terakhir.

"Kami memulai rangkaian laga penting. Tak lupa bahwa kami hanya meraih hasil imbang di dua laga terakhir Liga," tambahnya.

"Jadi sekarang kami punya empat pertandingan penting yang bisa menjadi penentu dalam bagian musim kami," terangnya.

3 dari 3 halaman

Pertemuan Sebelumnya

Laga pekan ke-23 La Liga tersebut akan berlangsung di stadion kebanggaan Barcelona, Nou Camp. Pada pertemuan sebelumnya yang berlangsung di bulan Agustus lalu, klub berjuluk Blaugrana itu keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.