Sukses

Barcelona Urung Perpanjang Kontrak Ivan Rakitic

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona sudah mengambil sikap terkait status Ivan Rakitic. Juara La Liga itu dikabarkan enggan menambah durasi kerja sang pemain.

Pada awal musim kemarin, Rakitic dirumorkan menghadap ke manajemen Barcelona. Ia ingin meminta kontrak baru kepada manajemen.

Permintaan Rakitic ini didasarkan karena sang pemain menjadi salah satu rising star di Timnas Kroasia pada Piala Dunia 2018. Alhasil ia merasa dengan performanya yang apik, ia layak mendapatkan tawaran kontrak baru.

Namun dilansir Sport, manajemen Barcelona sudah berunding mengenai permintaan Rakitic ini. Mereka kabarnya menolak untuk memperpanjang kontrak sang gelandang dalam waktu dekat.

Menurut laporan tersebut, ada dua alasan mengapa manajemen Barcelona menolak permohonan Rakitic untuk memperpanjang kontrak di Barcelona.

Alasan pertama adalah sang gelandang baru saja memperpanjang kontrak di Barcelona beberapa waktu yang lalu. Ia memperpanjang kontrak pada tanggal 9 Maret 2017 dan kontraknya masih berlaku hingga tahun 2021.

Selain itu Rakitic juga kabarnya meminta gaji yang terlalu besar sehingga Barcelona menolak permohonan sang gelandang.

 

2 dari 3 halaman

Bisa Dijual

Laporan itu juga mengklaim bahwa pihak Barcelona juga menolak perpanjangan kontrak Rakitic karena mereka berencana melego sang pemain.

Baru-baru ini, Barca mengonfirmasi bahwa mereka akan kedatangan gelandang baru di musim panas nanti. Mereka sudah merekrut gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong.

Dengan banyaknya opsi di lini tengah mereka, pihak Barcelona berencana menyingkirkan pemain-pemain yang sudah mulai uzur, di mana Rakitic masuk dalam kategori tersebut.

3 dari 3 halaman

Pemain Kunci

Musim ini Rakitic masih tampil prima di lini tengah Barcelona. Dia membuat empat gol dan enam assist dari 34 penampilan bagi tim asal Catalonia tersebut.

 

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Maurizio Sarri Ogah Komentari Rumor Messi Pindah ke Juventus
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Paceklik Gol, Tapi Hampir Samai Jumlah Assist Musim Lalu