Sukses

3 Bintang MU yang Selalu Gagal Cetak Gol di Anfield

 

Jakarta - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero telah mencetak total 160 gol di Liga Inggris. Dia kini berada di urutan ke-8 dalam daftar pencetak gol terbanyak liga sepanjang masa.

Meskipun begitu, Aguero ternyata belum pernah mencetak gol di kandang Liverpool, Stadion Anfield. Aguero sudah membuat 10 penampilan stadion kebanggaan Liverpool tersebut. Akan tetapi, ia selalu gagal mencetak gol di sana.

Namun, Aguero tidak sendirian. Cukup banyak pemain top dari klub tetangga, Manchester United (MU), yang juga gagal mencetak gol di Anfield.

Anfield memang dikenal sebagai stadion yang angker untuk lawan-lawan Liverpool. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau ada pemain yang kesulitan mencetak gol di sana.

MU akan berhadapan dengan Liverpool pada Minggu 24 Februari 2019 di Old Trafford. Jelang pertemuan tersebut, tidak ada salahnya jika kita melihat para pemain MU yang kesulitan mencetak gol di Anfield seperti dilansir Sportskeeda berikut ini.

2 dari 6 halaman

Eric Cantona

Cantona tidak mampu mencetak gol di Anfield baik dengan Leeds United maupun dengan Manchester United. Namun, ceritanya bisa saja sangat berbeda. Setahun sebelum bergabung dengan United, Liverpool tertarik merekrut Cantona.

Namun, manajer Liverpool saat itu menolaknya dan menyebut Cantona sebagai 'pemain bermasalah'. pria asal Prancis itu kemudian menjadi pemain penting Manchester United yang mendominasi Premier League saat itu.

Meski tidak pernah mencetak gol di Anfield, Cantona masih bisa memberikan kesedihan yang mendalam buat bagi penggemar Liverpool. Ia mencetak gol kemenangan untuk Setan Merah pada menit 86 di final FA Cup 1996.

3 dari 6 halaman

Ole Gunnar Solskjaer

Manajer Manchester United saat ini itu membuat 235 penampilan di Premier League untuk Setan Merah dengan mencetak 91 gol dan memenangkan liga enam kali. Namun, "The Baby-faced Assassin" tidak pernah bisa mencetak gol di Anfield, baik di Premier League maupun di kompetisi lainnya.

Menariknya, saat bertugas sebagai manajer Cardiff City pada tahun 2014, ia menghadapi Liverpool yang sedang mengincar gelar. Setelah pertandingan yang dimenangkan Liverpool 6-3, ketika ditanya tentang peluang juara Liverpool, dia berkata: "Saya tidak peduli."

Dalam dua minggu, Solskjaer akan menghadapi Liverpool yang juga menjadi penantang gelar pada musim ini. Jika Liverpool menang, dia mungkin akan menghadapi pertanyaan yang sama lagi. Namun, sebagai manajer United, dia mungkin tidak akan memberikan jawaban yang sama.

4 dari 6 halaman

Paul Scholes

Manajer Oldham saat ini itu tampil dalam 499 pertandingan liga untuk Manchester United antara tahun 1993 dan 2013 dengan mencetak 107 gol. Selama 20 tahun, Scholes mengunjungi Anfield sebanyak 14 kali di Premier League dan sekali di FA Cup, tetapi selalu gagal mencetak gol di sana.

Meski karier bermainnya sudah berakhir, ketidaksukaannya terhadap Liverpool tidak berkurang sedikit pun. Gary Neville baru-baru ini berkomentar kalau memilih antara Man City dan Liverpool untuk memenangkan gelar itu seperti: "Memilih antara dua pria yang mencuri istrimu." Ketika dimintai komentarnya, Scholes tidak punya dilema. Dia berkata: "Tidak, tidak. Saya ingin City menang."

5 dari 6 halaman

Ruud van Nistelrooy

Tidak seperti rekan setimnya Solskjaer dan Scholes, Nistelrooy bermain lebih singkat di Manchester United. Ia berada di Old Trafford selama lima musim.

Meski berhasil mencetak 95 gol di Premie League selama lima musim, Van Nistelrooy tidak beruntung ketika berkunjung ke Anfield. Dia gagal mencetak gol dalam lima pertandingan di sana, termasuk satu pertandingan FA Cup.

Pada tahun 2006, Nistelrooy pindah ke Real Madrid dan menghabiskan empat musim di sana. Pada 2010, muncul rumor bahwa Rafael Benitez ingin membawa Nistelrooy yang berusia 34 tahun ke Liverpool. Namun, Benitez kemudian pergi dan transfer itu tidak pernah terjadi.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Di Liga Champions tahun ini, Ronaldo mungkin akan berkunjung ke Anfield lagi.

Dalam lima kunjungannya ke Anfield sebagai pemain MU, Ronaldo gagal mencetak gol di sana. Namun, Ronaldo pada akhirnya bisa menyarangkan gol di Anfield saat Real Madrid bertandang ke Liverpool pada Oktober 2014.

Empat bek Liverpool saat itu adalah Glen Johnson, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Alberto Moreno. Sementara di bawah mistar adalah Simon Mignolet. Ronaldo ternyata hanya butuh 23 menit untuk mencetak gol di sana.

Dengan Juventus dan Liverpool masih bertahan di Liga Champions, ada kemungkinan bahwa Ronaldo akan berkunjung ke Anfield lagi. Namun, kali ini dengan pemain seperti Virgil van Dijk, Andrew Robertson di pertahanan dan Alisson Becker di bawah mistar, tantangan yang ia hadapi akan sangat berbeda.

Sumber: Bola.net

Pria Tampil Tanpa Busana dalam Museum
Loading
Artikel Selanjutnya
Kalah dari PSG, Berbatov Bela Manajer MU
Artikel Selanjutnya
Manchester United Tertarik Pulangkan Eric Cantona