Sukses

Striker Persija Diduga Melecehkan Perempuan pada Penerbangan ke Australia

Persija pergi ke Australia untuk kualifikasi Liga Champions Asia.

Jakarta - Penyerang Persija Jakarta Marko Simic terseret ke jalur hukum Australia. Dia dikabarkan harus menghadiri pengadilan Selasa (12/2/2019) pagi setelah diperiksa Polisi Federal Australia sehari sebelumnya.

Simic mendapat tuduhan melakukan pelecehan terhadap seorang perempuan yang duduk di sebelahnya dalam penerbangan menuju Sidney, Australia. Simic lantas diamankan Polisi Federasi Australia di Bandara.

Kabar tersebut diungkap oleh media massa Australia, 9news.com.au. Dalam pemberitaannya pada pagi ini, media Australia itu menulis artikel berjudul "Bintang sepak bola dituduh menyerang perempuan dalam penerbangan ke Sydney."

Dalam artikel tersebut tampak beberapa foto Simic baru keluar dari pengadilan di Australia.

Tampak dari ekspresi Simic dalam foto tersebut, pemain asal Kroasia itu tak merasa ada yang perlu dikhawatirkan. Bahkan ketika ditanya apakah ia menikmati kunjungan pertamanya ke Australia, ia memberi jawaban. 

"Tentu saja," ujarnya singkat.

Dalam laporan yang ditulis media massa Australia tersebut, Simic disebutkan harus menyerahkan paspor miliknya dan tetap berada di Australia hingga pengadilan berikutnya yang digelar pada 9 April 2019. Tuduhan tersebut bisa membuatnya mendekam di penjara Australia jika memang terbukti bersalah.

Pemain asal Kroasia itu berada di Australia untuk membela Persija menghadapi Newcastle Jets dalam laga babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di Newcastle, Selasa sore WIB (12/2/2019).

Simic sudah terlihat berlatih bersama teman-temannya dalam sesi latihan resmi Persija, Senin (11/2/2019) malam. Namun, belum diketahui apakah ia akan turun bermain pada pertandingan malam nanti. 

 

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.