Sukses

Persija Lalui Perjalanan Panjang Menuju Markas Newcastle Jets

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta sudah berangkat ke Australia Sabtu (9/2/2019). Macan Kemayoran akan bersiap menghadapi putaran kedua kualifikasi Liga Champions Asia.

Tim asuhan Ivan Kolev ini akan menghadapi klub asal Australia, Newcastle Jets di Hunter Stadium, Selasa (9/2/2019). Tentunya, perjalanan panjang dilakukan skuat Persija untuk sampai ke New South Wales.

Berangkat pada Sabtu siang, Marko Simic dan kawan-kawan harus terbang ke Denpasar terlebih dahulu, lalu pergi ke Sydney. Dari sana sambung memakai bus ke Newcastle.

"Kalau lelah sudah pasti. Tapi kami punya waktu dua hari untuk pemulihan kondisi di sana. Di pesawat juga bisa istirahat," kata manajer Persija Ardhi Tjahjoko.

Pila memenangi pertandingan ini, Persija berhak mengantongi tiket putaran ketiga kualifikasi Liga Champions Asia melawan Kashima Antlers asal Jepang.

2 dari 3 halaman

Bidik Kemenangan

Tentunya, Persija tak mau gagal di Australia. Mereka datang ke kandang Newcastle Jets dengan bekal kemenangan 3-1 atas wakil Singapura, Home United.

Striker Persija, Marko Simic optimistis Macan Kemayoran bakal meraih kemenangan. Dia menegaskan, Persija pantang gentar menghadapi runner up Liga Australia 2018 itu.

"Saya percaya setiap sebelum bermain kita masih punya kesempatan untuk menang dan kita akan berangkat kesana untuk membawa pulang hasil yang bagus yaitu menang," ucap Simic di situs resmi Persija.

 

3 dari 3 halaman

Bila Gagal

Namun, melangkah ke babak fase grup Liga Champions, Persija akan langsung tampil di Piala AFC 2019. Macan Kemayoran akan berada di Grup G bersama Ceres-Negros, Becamex Binh Duong, dan Shan United.

Pada pertandingan pertama Piala AFC 2019, Persija dijadwalkan akan menghadapi klub Vietnam, Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 26 Februari 2019.

Namun, jika Persija lolos ke Liga Champions Asia, slot Indonesia di Grup G akan menjadi penghuni klasemen Liga 1 2018, Bhayangkara FC.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Dapat Izin Jamu Semen Padang di Bekasi, Suporter Persija Diminta Jaga Perilaku
Artikel Selanjutnya
Jadwal Shopee Liga 1 2019: Persija Jakarta Tantang Semen Padang