Sukses

Buffon: Peluang MU dan PSG 50-50

PSG akan bertemu dengan MU di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Gianluigi Buffon menilai peluang timnya PSG dan Manchester United (MU) untuk lolos dari babak 16 besar Liga Champions sama besarnya. Buffon tak mau PSG disebut lebih berpeluang.

PSG merupakan salah satu tim terbaik di Eropa saat ini. Mereka juga disebut berpeluang untuk bisa menjadi juara Liga Champions. 

Hal tersebut tak lepas dari amunisi top yang mereka miliki. Khususnya di lini serang, di mana mereka memiliki Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani.

PSG banyak diunggulkan saat jumpa MU. Les Parisiens jadi favorit lantaran sebelumnya Setan Merah berantakan saat masih dilatih oleh Jose Mourinho.

Akan tetapi sekarang MU bangkit sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. Buffon pun mengakui bahwa kini peluang timnya untuk menang tidak lebih besar dari Setan Merah.

Namun legenda Juventus ini menegaskan ada satu hal yang bisa membuat PSG meraih kemenangan. Timnya disebut harus mengasah mentalnya agar bisa menjinakkan United.

"Saya pikir kami perlu meningkatkan diri dalam hal mentalitas, sikap dan semangat pengorbanan untuk tim," ucapnya seperti dilansir Goal International.

"Pada hari Selasa, pertandingan yang sangat penting sedang menunggu kami. Kami harus memiliki pertandingan yang hebat. Pertandingan kami melawan Manchester United harus lebih besar, lebih kuat, dengan sikap yang berbeda," tegasnya.

"Tidak [kami bukan favorit], saya pikir kami berimbang, ini 50/50," cetus Buffon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Favorit

Sebelumnya penyerang MU yakni Romelu Lukaku angkat bicara terkait pertandingan lawan PSG itu. Ia meyakini dalam duel tersebut, United lebih pantas dianggap sebagai tim underdog.

"Bagi saya, mereka adalah favorit, tetapi kami akan datang dengan persiapan yang baik dan kami akan melihat apa yang akan terjadi di lapangan," katanya kepada Canal +.

"Kami tahu kami akan bermain melawan tim yang, bagi saya, salah satu favorit juara di turnamen ini," seru Lukaku.

"Anda hanya harus melihat skuat mereka, ada pemain dengan talenta hebat dan pelatih yang bagus, penggemar dan pemimpin yang baik yang memiliki rencana hebat untuk klub mereka. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit."

 Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Bola.net