Sukses

Start Mulus Arsenal Cuma Harapan Palsu

Arsenal sempat tak terkalahkan dalam 22 laga beruntun.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Ian Wright, menilai start buruk The Gunners di awal musim ini cuma harapan palsu. Ia juga memprediksi Meriam London akan kembali gagal finis empat besar.

Di awal musim, Arsenal keok di tangan Manchester City dan Chelsea. The Gunners kemudian langsung bangkit dan tak terkalahkan dalam 22 laga beruntun di semua kompetisi.

Namun, memasuki pertengahan musim, Arsenal mulai menurun. Akibatnya, mereka terlempar ke posisi enam klasemen dan tertinggal tiga poin dari Chelsea di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

Wright memprediksi Arsenal akan kembali gagal lolos ke Liga Champions. Sebab, The Gunners memang belum selevel dengan tim-tim macam Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City dan Liverpool.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Wright

(AFP/Glyn Kirk)

“Mengingat periode kami tak terkalahkan, saya pikir itu memberi orang harapan palsu sehubungan dengan finis keempat. Itu adalah perjalanan hebat, tetapi selama periode itu, ada saat-saat di mana Anda berpikir 'Oh, ini agak sulit bagi kami'," kata Wright di Soccerway.

"Tapi faktanya adalah harapan orang-orang sedikit meningkat dan saya masih merasa empat besar tetap di luar jangkauan kami," Wright menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Huddersfield

Pada laga berikutnya, Arsenal akan menghadapi Huddersfield Town di The John Smith's Stadium. Kemenangan jadi harga mati bagi The Gunners untuk mengejar Chelsea.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ian Wright