Sukses

Butuh Tambahan Dana, Arsenal Bakal Jual Shkodran Mustafi?

Arsenal sudah mulai menyusun daftar jual mereka di musim panas nanti.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dikabarkan akan melepas Shkodran Mustafi. Penjualan pemain ini dilakukan untuk menambah dana transfer Arsenal.

Unai Emery, baru-baru ini, mendapatkan kabar buruk. Ia kabarnya akan mendapatkan dana belanja yang minim di bursa transfer musim dingin nanti, setelah sang pemilik, Stan Kroenke tidak mengalokasikan dana belanja yang besar untuk Arsenal.

Emery sendiri kabarnya sudah memiliki siasat untuk mengakali minimnya dana belanja yang ia dapatkan. Ia akan menjual beberapa pemain Arsenal untuk menambah dana transfernya di bursa transfer musim panas nanti.

Dilansir The Telegraph, Emery sudah mengantongi satu nama untuk dijual. Ia adalah bek Arsenal, Shkodran Mustafi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Kurang Baik

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa Emery menjual Mustafi karena performa sang bek yang cukup buruk.

Mustafi sendiri memang banyak dikritik musim ini. Pasalnya bek Timnas Jerman itu dinilai bermain dengan buruk saat memperkuat pertahanan Arsenal beberapa waktu belakangan ini.

Alhasil Emery menilai sang pemain bisa dijual, mengingat ia diperkirakan bisa dijual di angka 30 juta Euro, mengingat kontraknya masih tersisa dua setengah tahun lagi di Arsenal.

3 dari 3 halaman

Cari Pengganti

Menurut laporan yang sama, Mustafi dijual untuk menyediakan satu slot bagi bek baru Arsenal di musim panas nanti.

Seperti yang sudah diketahui, Arsenal saat ini memiliki lima bek tengah. Namun Unai Emery kabarnya ingin membeli bek baru untuk meningkatkan kesolidan lini pertahanan The Gunners.

Dengan kondisi sekarang, Mustafi dinilai merupakan bek tengah terburuk yang dimiliki Arsenal, sehingga mereka akan menjualnya dalam waktu dekat.

Musim ini Mustafi tercatat bermain sebanyak 23 kali di tim utama Arsenal di semua kompetisi.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.