Sukses

Vladimir Smicer Ungkap Momen Paling Berkesan saat Berkostum Liverpool

Legenda Liverpool, Vladimir Smicer mengungkapkan salah satu momen paling berkesan baginya selama berkostum The Reds.

Liputan6.com, Jakarta - Vladimir Smicer mengungkapkan salah satu momen paling berkesan baginya selama berkostum Liverpool. Pria yang kini berusia 45 tahun ini menyebut final Liga Champions musim 2004/2005 menjadi yang paling dikenang.

"Tentu saja momen final itu yang paling berkesan karena saya memainkan peran besar di sana," kata Smicer saat mengunjungi Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Smicer memainkan peran penting saat laga final Liga Champions antara Liverpool vs AC Milan di Istanbul. Satu golnya turut membuat Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 3-3. The Reds akhirnya memastikan gelar Liga Champions kelima sepanjang sejarah melalui adu penalti.

Selain mencetak gol di waktu normal, Smicer menjadi algojo terakhir Liverpool. Tak heran, namanya masuk ke dalam daftar legenda The Reds.

"Ketika saya kembali ke Liverpool, banyak yang menanyakan tentang hal itu dan mereka mengapresiasinya," kata Smicer

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain bagi LFC Legends

Lebih lanjut, Smicer mengaku setelah pensiun dia tetap masih berhubungan dengan Liverpool. Pria asal Republik Ceko ini masih membela Liverpool legends dalam partai persahabatan.

"Yang terdekat akan ada pertandingan melawan legenda AC Milan di Anfield. Juga akan ada pertandingan di Hong Kong. Saya harap, suporter Liverpool di Indonesia datang menonton," ujar Smicer.

3 dari 3 halaman

Statistik Smicer di Liverpool

Tahun Aktif: 1999-2005

Main: 183 kali

Gol: 19

Trofi: 1 Piala FA, 2 Piala Liga, 1 Piala UEFA, 1 Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Vladimir Smicer