Sukses

Tidak Dipanggil Timnas, Mohamed Salah Bisa Fokus ke Liverpool

Liverpool tengah bersaing dengan Manchester City pada perburuan gelar juara Liga Inggris.

Jakarta - Liverpool menerima kabar gembira menghadapi persaingan ketat hingga akhir musim. Mereka bisa mengandalkan Mohamed Salah yang tidak akan memperkuat Timnas Mesir pada uji coba internasional melawan Niger dan Nigeria pada bulan depan.  

Timnas Mesir dijdwalkan menjalani kualifikasi Piala Afrika melawan Niger pada 22 Maret. Empat hari berselang, tim berjuluk Super Eagles tersebut akan menjalani laga persahabatan melawan Nigeria.

Keputusan tak memanggil Salah kemungkinan karena Timnas Mesir sudah lolos ke Piala Afrika. Pelatih Timnas Mesir, Javier Aguirre, mengindikasikan akan menurunkan pemain-pemain muda. 

"Mohammed Salah tak akan bermain melawan Niger pada pertandingan kualifikasi Piala Afrika dan laga persahabatan melawan Nigeria. Ahmed Hegazi kemungkinan juga tak dipanggil," kata Shobier, seperti dilansir Talksport, Kamis (7/2/2019). 

Keputusan dari Mesir tersebut tentu jadi kabar gembira bagi Liverpool. The Reds bisa tetap mengandalkan Salah dalam perburuan gelar Liga Inggris. Mereka juga tak menghadapi risiko cedera jika Salah bermain di laga internasional. 

Liga Inggris diprediksi memasuki fase krusial dan makin intens pada akhir Maret tersebut. Pacuan juara antara Liverpool dan Manchester City juga diprediksi berlangsung ketat hingga akhir musim. 

Liverpool akan menghadapi Everton, Burnley, Fulham, dan Tottenham Hostpur pada periode Maret. Selain itu, The Reds juga bakal bertandang ke markas Bayern Munich di leg kedua Liga Champions 2019 pada 13 Maret. 

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.