Sukses

Yuk, Belajar Gaya Hidup Sehat dari Sang Legenda Vladimir Smicer!

Legenda Liverpool FC, Vladimir Smicer berbagi tips tentang gaya hidup sehat kepada masyarakat Indonesia. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Telah tiga hari lamanya legenda Liverpool FC, Vladimir Smicer, berada di Jakarta. Kedatangannya dalam rangka kerja sama AXA Mandiri yang menjadi bagian dari AXA Global dengan klub sepak bola Inggris Liverpool FC. AXA Global merupakan Official Global Insurancer Liverpool FC.

AXA Mandiri sendiri mendatangkan Smicer untuk mengampanyekan hidup sehat dan berbagi tips tentang teknik bermain sepak bola kepada pemain muda Indonesia. Sebagai perusahaan asuransi, AXA Mandiri memiliki misi untuk mengajak masyarakat Indonesia menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga.

"Misi kita memberi sosialisasi tentang gaya hidup sehat. Sejalan dengan konsep kita sebagai (perusahaan) asuransi. Jadi, itu kenapa partnership-nya sama tim sepak bola," ujar perwakilan manajemen AXA Mandiri, Hartono Budiharjo, saat ditemui liputan6.com di AXA Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Ia melanjutkan, AXA Mandiri memiliki spirit yang sama dengan Liverpool FC. Jika Liverpool FC memiliki slogan "You'll Never Walk Alone", maka AXA Mandiri mempunyai semboyan "Bersamaku di Setiap Momen". Dengan berkolaborasi bersama legenda Liverpool FC, AXA Mandiri pun berharap gaung hidup sehat tersampaikan lebih kencang ke masyarakat Indonesia.

Sebagai atlet sepak bola profesional yang telah bergelut di dunia olahraga selama lebih kurang 24 tahun, Smicer memang pantas menjadi panutan untuk menjalani gaya hidup sehat. Tubuhnya tetap terlihat bugar meski sudah pensiun dari karir atlet.

Dirinya mengatakan, olahraga merupakan kunci penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Menurut Smicer, olahraga juga sangat bermanfaat untuk menjernihkan pikiran. Dengan begitu, seseorang bisa menjalani pekerjaannya dengan baik.

"Saya telah menjadi atlet sepanjang hidup saya. Saya tidak bisa hidup tanpa olahraga. Hingga sekarang, saya bermain tenis, golf, dan berenang. Olahraga sangat penting untuk menambah energi dan menjernihkan pikiran," ucapnya.

Smicer pun menyarankan masyarakat Indonesia untuk menyempatkan diri berolahraga setiap hari. Jangan sampai kesibukan aktivitas sehari-hari menjadi penghalang untuk tak berolahraga.

"Anda bisa mencari waktu paling tidak 30 menit atau satu jam untuk melakukan latihan fisik. Anda bisa pergi ke tempat fitness atau jogging. Olahraga justru sangat dibutuhkan bagi orang yang sibuk untuk menjernihkan pikiran dan melupakan masalah. Saya sendiri ketika bermain sepak bola dapat melupakan segala persoalan karena saya konsentrasi terhadap permainan dan mengoper bola. Itulah mengapa olahraga sangat bagus," kata dia.

Smicer pun mengapresiasi  AXA Mandiri yang senantiasa menyampaikan pentingnya olahraga bagi kesehatan kepada masyarakat luas.

Selain rajin berolahraga, mantan pemain tim nasional Republik Ceko tersebut juga mengatur pola makannya supaya tetap sehat. Menurut Smicer, sangat penting untuk memilah jenis makanan yang dikonsumsi. Bila ingin hidup sehat, Anda tak boleh makan sembarangan.

"Sebagai pesepak bola profesional, saya selalu memperhatikan apa yang boleh saya makan saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Saya juga selalu mematuhi jadwal makan saya," kata dia.

Meski sudah pensiun, imbuh Smicer, ia tetap berusaha menjaga pola makan dan kesehatan tubuhnya. Smicer percaya dengan tubuh yang sehat, dirinya akan memiliki kehidupan yang baik.

Berbagi tips sepak bola kepada pemain muda

Selama di Jakarta, Smicer menjalani berbagai rangkaian kegiatan bersama AXA Mandiri. Mulai dari bertemu dengan para pegawai AXA Mandiri, silaturahim dengan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto, makan malam bersama para penggemarnya yang juga peserta asuransi AXA Mandiri, bertemu fans club Liverpool LC BIGREDS Regional Jakarta, hingga memberikan coaching clinic kepada pemain sepak bola muda yang tergabung di sekolah bola.

Saat coaching clinic, Smicer akan berbagi tips tentang teknik bermain sepak bola dan kontrol. Salah satu saran yang akan diberikan Smicer kepada para pemain muda ialah memiliki seorang role model pemain sepak bola profesional.

Menurutnya, dengan memiliki seorang role model, pemain muda akan terus termotivasi untuk bermain bagus seperti idolanya.

"Saat muda, saya sering bertemu dengan pemain bola profesional di tempat latihan untuk berlatih bersama. Saya sangat senang karena memiliki kesempatan untuk bermain bersama mereka. Kedatangan mereka memberikan saya motivasi untuk bisa bermain sebagus mereka. Motivasi itu terasa hingga beberapa bulan ke depan. Saya berharap, motivasi seperti itu juga akan dirasakan oleh pemain muda Indonesia (yang saya temui)," ujarnya.

Setelah mengikuti coaching clinic, para pemain muda memiliki kesempatan untuk bermain sepak bola sebentar dengan Smicer. Mereka dapat belajar dengan melihat langung kemampuan sang legenda.

Sampai bertemu kembali di Jakarta, Vladimir Smicer!

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.