Sukses

Play-Off NBA: Kalah Lagi di Game 3, Lakers Terancam Disapu Bersih oleh Nuggets

Lakers kalah di kandang sendiri dari Nuggets pada game ketiga play-off NBA 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers masih belum bisa mengatasi kutukan mengalahkan Denver Nuggets. LeBron James dan kawan-kawan kalah lagi untuk ke-11 kali beruntun dari Nikola Jokic cs pada game ketiga putaran pertama play-off NBA 2023/2024, Jumat (26/4/2024) siang WIB.

Main di kandang sendiri, Crypto.com Arena, Lakers kalah 105-112. Kini Lakers tertinggal 0-3 dari Nuggets. Lakers terancam disapu bersih Nuggets untuk kedua kalinya beruntun di play-off. Tahun lalu Lakers dilumat 4-0 pada final Wilayah Barat.

Lakers sebenarnya bermain bagus di awal laga. Sama seperti dua laga play-off NBA 2024 sebelumnya yang berlangsung di kandang Nuggets, Lakers mampu unggul jauh di awal pertandingan dengan selisih dua digit.

Di awal kuarter dua Lakers memimpin 12 poin. Namun Nuggets perlahan bangit. Nuggets mulai bisa mengendalikan permainan dan terus memimpin sejak pertengahan kuarter ketiga. Setelah itu Nuggets tidak lagi bisa dikejar. Malahan Nuggets sempat unggul sampai 15 angka.

Aaron Gordon menjadi bintang kemenangan Denver Nuggets kali ini. Eks pemain Orlando Magic itu membuat 29 poin dan 15 rebound. Nikola Jokic juga tampil apik dengan hampir menorehkan triple double (24 poin, 15 rebound dan sembilan assists).

Di kubu Lakers, Anthony Davis menorehkan double-double dengan 33 poin dan 15 rebound. Sedangkan James hanya bisa membuat 26 poin ditambah sembilan assists.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakers Tak Pernah Menang Sejak Akhir 2022

Nuggets kini cuma butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri meyapu bersih Lakers dan melaju ke putaran dua play-off NBA. Game keempat masih akan berlangsung di kandang Lakers.

Lakers praktis tidak pernah bisa mengalahkan Nuggets di NBA sejak 16 Desember 2022.

Kegagalan mengalahkan Nuggets 11 kali beruntun membuat sebagian fans Lakers mendesak pelatih Darvin Hamm dipecat sesegera mungkin.

3 dari 3 halaman

Magic dan Sixers Menang

Sementara itu pada dua laga play-off NBA di Wilayah Timur yang berlangsung Jumat 26 April 2024, dua tuan rumah sama-sama bisa memangkas ketertinggalan. Orlando Magic menang telak 121-83 ketika menjamu Cleveland Cavaliers.

Sedangkan Philadelphia susah payah menjinakkan New York Knicks 2125-114. Lakers pun terancam menjadi satu-satunya korban sapu bersih di putaran pertama play-off NBA ini. Satu laga lain yang masih dengan keunggulan 2-0 adalah Minnesota Timberwolves atas Phoenix Suns.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.