Sukses

Punya Tubuh Kekar, Kakek Berusia 70 Tahun ini Curi Perhatian Warganet

Zou Heping adalah seorang legenda hidup yang menunjukkan bahwa usia hanyalah angka belaka.

Liputan6.com, Jakarta Tubuh kekar sering kali dianggap sebagai tanda nyata dari kebugaran fisik seseorang. Namun, di balik bentuk fisik mengagumkan ini terdapat dedikasi tak tergoyahkan dan kerja keras yang tak kenal lelah. Tak heran jika memiliki tubuh kekar di usia yang tidak muda merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa.

Pada usia 70 tahun, Zou mempertahankan tubuh kekar yang terlihat kuat dan bugar. Dengan rutinitas latihan yang intens serta dedikasi yang luar biasa, Zou telah menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk mengejar kebugaran fisik yang optimal, terlepas dari usia mereka.

Berikut kisah mengagumkan kakek berusia 70 tahun yang berhasil mempertahankan bentuk tubuh kekarnya, dilansir Liputan6.com dari laman nypost.com, Minggu (10/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Usia Hanyalah Angka

Zou Heping, seorang pria berusia 70 tahun asal Chongqing, China, telah menarik perhatian warganet berkat fisiknya mengundang decak kagum. Perjalanan kebugarannya yang epik dimulai pada tahun 1979 ketika ia membaca tentang manfaat lari di sebuah majalah. Sejak itu, ia telah rutin berlari naik Gunung Gele, dekat Chongqing, dan juga menambahkan sejumlah latihan lain untuk menjaga tubuhnya tetap prima. 

Pull-up, hand stand, dan memanjat tiang semuanya merupakan bagian dari regimen latihan Zou, tetapi ia juga menyusun serangkaian latihan aneh yang memungkinkannya untuk menjaga kesehatannya.Misalnya, ia melompat katak melewati lebih dari 2.500 anak tangga dari kaki hingga puncak Gunung Gele, dan kemudian merangkak seperti buaya turun kembali, rutinitas yang katanya lebih mudah bagi lutut dan meningkatkan koordinasi anggota tubuh.

3 dari 4 halaman

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Berkat ketekunannya Zou Heping tidak hanya terlihat lebih bugar daripada kebanyakan orang setengah usianya, tetapi ia juga tidak memiliki uban sama sekalit. "Hidup terletak pada berlari, dan hal yang paling penting adalah berolahraga, menjaga kebugaran Anda, dan mengembangkan gaya hidup yang baik," Zou menyarankan kepada para pemuda yang mencari inspirasi darinya.

Untuk menjaga fisiknya yang membanggakan, Zou Heping berlari setiap hari, tidak peduli cuaca, seringkali telanjang dada dan tanpa sepatu. Dia berhenti minum alkohol dan merokok lebih dari empat dekade yang lalu, fokus pada gaya hidup sehat di mana tidur memainkan peran besar. 

4 dari 4 halaman

Jadi Perbincangan Warganet

Ceritanya tentang dedikasi pada gaya hidup sehatnya telah membuat Zou mendapatkan banyak perhatian dari warganet. Banyak yang menganggapnya sebagai bukti hidup bahwa usia hanyalah angka belaka. "Kakek Zou luar biasa, kekuatan intinya luar biasa, pada usia 70, status fisiknya seperti orang berusia 17 tahun," komentar seseorang.

"Usia tidak pernah menjadi batasan. Memang, hidup terletak pada berolahraga. Hanya gaya hidup sehat yang bisa membuat kita tetap muda selamanya," tulis orang lain. "Di mana pun saya pergi, orang-orang bertanya tentang usia saya, apakah rambut saya adalah wig atau dicat, apa yang saya makan, bagaimana saya membangun otot saya, saya lelah menjawab pertanyaan-pertanyaan ini," kata Zou dalam sebuah wawancara baru-baru ini, menambahkan bahwa dia tidak pernah mencat rambutnya atau mengonsumsi suplemen apa pun untuk meningkatkan fisiknya.

Jiang Min, seorang ahli dalam manajemen kesehatan dan manajemen penyakit kronis di sebuah perusahaan manajemen kesehatan Internet terkenal, menganalisis fisik Zou Heping dan menyatakan bahwa dia adalah bukti hidup dari efek anti-penuaan dari latihan terus-menerus, yang diklaimnya meningkatkan fungsi jantungnya dan membuat metabolismenya sangat aktif, yang dapat mempromosikan kesehatan dan umur panjang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.