Sukses

Peluang Zidane Gabung Arema FC Kian Terbuka

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku bahwa saat ini mereka butuh dua posisi.

Liputan6.com, Jakarta Arema FC menggelar latihan di Stadion Cakrawala, Kompleks Universitas Negeri Malang, belum lama ini. Dalam latihan itu, hadir pemain muda asal Papua, Zidane Aldrin Constant Pulanda.

Diantar salah seorang legenda Arema Malang, Mecky Tata, pemain berusia 19 tahun ini menjajal peruntungannya di Arema FC. Pemain asal Jayapura Papua ini langsung ikut dalam sesi latihan bersama Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

Zidane merupakan pemain depan serba bisa. Selain bermain sebagai striker, pemain yang pernah memperkuat Frenz United ini bisa juga bermain sebagai winger kanan dan kiri.

"Sebagai gelandang serang pun ia mumpuni," ucap Mecky Tata.

Mecky menyebut, Zidane sejatinya diinginkan oleh Persipura Jayapura untuk bergabung dengan klub tersebut. Namun, pemain yang sempat memperkuat Timnas U-16 ini lebih memilih untuk mencari peruntungan di luar daerah.

"Saya sering bercerita padanya soal Arema FC. Ia ingin menjajal peruntungan di sini. Saya lihat, ia punya kemampuan yang sangat bagus, yang bisa berkembang di Arema. Karenanya, saya antar ia ke sini," sambung Mecky.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perlu Tambahan Gelandang Serba Bisa

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku bahwa saat ini ada dua posisi yang masih memerlukan tambahan. Salah satunya, ada di posisi gelandang serang.

"Kami perlu gelandang serang serbabisa. Ia juga harus bisa main di wing kanan atau kiri," tuturnya.

Namun, menurut Ruddy, yang diperlukan timnya adalah sosok pemain yang sudah matang. Lagi pula Arema memutuskan untuk menghentikan sejenak proses perburuan pemain mereka.

"Sementara, kami masih menghentikan dulu sementara proses ini," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Milo Sanjung Potensi Zidane

Sementara itu, Milomir Seslija menyebut Zidane memiliki potensi menjanjikan. Karenanya, ia menyebut akan memberikan kesempatan bagi pemain ini untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di Arema.

"Saya akan berikan waktu padanya untuk meyesuaikan diri," ujarnya.

Namun, pelatih berusia 54 tahun mengaku tak akan terburu-buru menentukan apakah akan merekomendasikan Zidane atau tidak. Menurutnya, masih ada banyak waktu untuk mengambil keputusan.

"Masih banyak waktu untuk memutuskannya," kata Milo.

4 dari 4 halaman

Usia Bukan Masalah

Peluang Zidane untuk bisa bergabung dengan Arema kian terbuka. Hal ini tak lepas dari pernyataan Asisten Pelatih Arema, Kuncoro, yang menyebut bahwa usia bukan ukuran kematangan seorang pemain. Jadi, kendati masih belum genap berusia 20 tahun, Zidane bisa saja sudah matang sebagai sosok pemain.

"Kita jangan lupa dengan sosok Jayus [Hariyono]. Meski muda, ia sudah mampu menunjukkan kemampuan dan kematangannya," tegas Kuncoro.

"Apalagi, menurut saya, Zidane ini cukup bagus. Ia punya talenta dalam sepak bola," tandasnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.