Sukses

West Ham vs Liverpool: Fabinho Minta The Reds Segera Temukan Solusi di Lapangan

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang bertahan Liverpool, Fabinho, mengatakan timnya harus menemukan solusi terkait turunnya performa di lapangan. Maklum, The Reds hanya mampu meraih dua poin dalam dua pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Sempat tampil brilian pada bulan Desember lalu, Liverpool seperti kehabisan bensin beberapa pekan ini. Tim besutan Jurgen Klopp hanya dapat bermain imbang saat menjamu Leicester City 1-1 dan yang terakhir saat bertandang ke markas West Ham United dengan skor yang sama.

Fabinho turut mengomentari tentang turunnya performa tim. Ia mengatakan bahwa tim harus melakakukan penyesuaian permainan dalam menghadapai lawan yang bermain bertahan.

"Kami memiliki kepercayaan diri, kami menikmati bulan Desember yang brilian dengan mendapat hasil yang hampir sempurna. Tetapi sekarang kami sedang mengalami penurunan ini," ujar pemain asal Brasil tersebut yang dikutip ESPN.

Menurunnya performa Liverpool memag diikuti naiknya grafik penampilan rival mereka, Manchester City. Dalam pertandingan terakhir tim asuhan Pep Guardiola mampu meraih tiga poin saat bertandang ke markas Arsenal.

Dengan kemenangan kemarin, City berhasil mengurangi defisit poin terhadap Liverpool menjadi tiga poin. Inilah yang menjadi kekhawatiran Fabinho.

2 dari 3 halaman

Laga Penting lawan Bournemouth

Dalam jadwal Liga Inggris, Manchester City dijadwalkan melawan Everton pada, Kamis (7/2/2019) dinihari nanti. Apabila anak asuh Pep Guardiola berhasil membawa pulang tiga poin, maka mereka akan mengkudeta Liverpool diposisi pertama.

Liverpool baru akan bermain pada, Sabtu (9/2) dengan manjamu Bournemouth di Anfield Stadium. Jurgen Klopp diharapkan dapat menemukan solusi bila ingin terus mengejar titel juara Liga Inggris.

Fabinho juga mengungkapkan bahwa laga melawan Bournemouth akan menjadi laga yang sangat penting. Ia juga menegaskan bahwa mendapat tiga poin dalam pertandingan tersebut juga sangat berpengaruh dalam posisi tim.

"Mengalahkan Bournemouth sangat penting untuk melanjutkan perjalanan dengan selisih tiga poin di puncak klasemen. sekarang kita hanya fokus melawan Bournemouth," ujar pemain berkepala plontos tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Puasa Gelar Liverpool

Musim ini menjadi musim impian bagi para fans Liverpool. Mereka ingin The Reds menyudahi puasa gelar Liga Inggris. Terakhir kali Liverpool dapat merengkuh gelar Liga Inggris 29 tahun lalu, tepatnya pada musim 1989-1990.

Saat itu skuat The Reds diisi oleh nama-nama besar, sebut saja; Ian Rush, Steve McMahon, dan Jhon Branes yang dilatih oleh Kenny Dalglish. Liverpool berhasil menjuarai Liga Inggris usai ungul sembilan poin dari posisi kedua yang dihuni Aston Villa.