Sukses

Rooney Optimistis Masih Mampu Bersaing di Liga Inggris

Wayne Rooney bersinar di MLS dan masuk sebagai kadidat pemain terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Wayne Rooney bersinar di sepak bola Amerika Serikat. Sejak merapat ke MLS Juli lalu, eks striker Manchester United (MU) itu mencetak 12 gol dan 20 asisst bagi DC United dalam 20 laga. Rooney membantu United bangkit dari urutan terbawah ke zona play off.

Rooney saat ini sudah berusia 33 tahun. Meski demikian, mantan kapten timnas Inggris tersebut mengaku masih mampu bermain pada kompetisi sekelas Premier League. Hal ini disampaikan Rooney dalam wawancara dengan CNN World Sports seperti dilansir Mirror. 

"Kalau boleh jujur, secara kualitas, saya masih bisa tampil di Premier League. Saya tahu, saya selalu jadi orang yang percaya diri, jadi saya punya harapan tinggi untuk diriku."

Rooney meninggalkan Premier League tahun lalu. Sebelum bergabung dengan DC United, pemain kelahiran 24 Oktober 1985 itu sempat kembali ke klub lamanya, Everton. Sayang, bersama The Toffes, Rooney hanya mampu mencetak 10 gol dari 31 pertandingan. 

Selanjutnya, Rooney pindah ke MLS dan bergabung dengan DC United. Selain menemukan kembali ketajamannya, Rooney juga jadi kandidat pemain terbaik MLS musim ini. 

"Saya ke sini untuk melakukan hal terbaik. Saya pikir ada kejutan dari orang-orang dengan pendapatnya sendiri di mana itu cukup adil, tapi saya tak pernah ragu akan kemampuanku."

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • DC United