Sukses

Persija vs Home United 2019, Fans Macan Kemayoran Heboh di Akun Instagram Lawan

Pada kualifikasi Liga Champions Asia 2019, Persija Jakarta melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Home United.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta melaju ke babak kedua Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 setelah mengalahkan Home United dengan skor 3-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura Selasa (5/2/2019) malam WIB.

Pada menit kesembilan, publik tuan rumah dibuat terdiam setelah Ho Wai Loon salah mengantisipasi tendangan bebas Fitra Ridwan sehingga bola sundulannya masuk ke gawang sendiri. Song Ui-young mencetak gol penyeimbang setelah memanfaatkan umpan terobosan Abdul Hameed. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Persija kembali unggul melalui gol Alberto Goncalves. Memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak, pemain yang akrab disapa Beto itu kemudian melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Rudy Khairullah.

Pada menit ke-84, giliran Marko Simic yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan silang Riko, Simic dengan garang melepaskan tembakan yang bersarang di gawang Home United. Skor 3-1 untuk kemenangan Persija bertahan hingga peluit panjang.

Namun ada beberapa kejadian menarik yang terjadi setelah laga pertandingan antara Persija Vs Home United di putaran pertama Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Berikut liputan6.com rangkum beberapa kejadian menarik setelah laga Persija Jakarta vs Home United, Rabu (6/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Netizen Indonesia serbu Instagram Home United

Ada kejadian manarik usai laga antara Persija Jakarta vs Home United yang dimenangkan oleh tim Macan Kemayoran dengan skor 3-1. Beberapa menit setelah pertandingan akun Instagram Home United @homeunited_fc langsung diserbu oleh netizen Indoensia.

Dalam kurun waktu singkat netizen Indonesia sudah memenuhi kolom komentar akun Instagram Home United. Kebanyakan isi komentar adalah mengungkit kekalahan Home United pada laga tersebut. Hingga berita ini dirilis, jumlah komentar yang ada di postingan akun Instagram Home United mencapai 58 ribu komentar dan disukai sekitar 22 ribu orang.

3 dari 3 halaman

Aksi balasan provokasi tahun lalu

sut punya usut, aksi serbuan komentar netizen Indonesia kepada akun Instagram Home United merupakan aksi balasan terhadap kekalahan yang dialami Persija Jakarta pada tahun lalu. Hal itu bermula ketika Persija Jakarta menjamu Home United pada laga semifinal leg kedua AFC Cup 2018 Zona ASEAN di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Mei tahun 2018.

Menjelang laga akun Instagram Home United @homeunited_fc mengunggah foto yang berbau provokasi. Postingan itu berbunyi "11 pemain Home United akan melawan 77.000, kami datang dan berpesta dinerakamu dan membawa kemanangan untuk Home united"

Kala itu laga berakhir dengan kemenangan Home United 1-3, sehingga netizen Indonesia kurang suka dengan kemenangan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini