Sukses

3 Pemain Ini Bisa Bantu MU Juara Liga Inggris

MU punya kans juara Liga Inggris bila mendapatkan tiga pemain baru di bursa transfer musim panas mendatang.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memang bisa dikatakan sulit memenangkan Liga Inggris musim ini. Setan Merah, julukan MU, berada di urutan kelima dengan raihan 48 poin.

Performa Setan Merah meningkat drastis setelah dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer. Dalam 10 pertandingan terakhir, MU menang sembilan kali dan sekali imbang.

Dengan catatan tersebut, MU kemungkinan berpeluang besar menjadi Liga Inggris pada musim depan. Mereka bisa menyaingi Liverpool dan Manchester City yang berada di posisi teratas Liga Inggris musim ini.

Hanya saja, Setan Merah harus mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas mendatang. Sebab, hanya ada dua pemain kelas dunia yang berada di skuat MU, yakni Paul Pogba dan David De Gea.

Siapa saja pemain yang dibutuhkan MU untuk menjuarai Liga Inggris musim depan? Lihat di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalidou Koulibaly

Sudah jelas Manchester United membutuhkan bek tengah papan atas jika mereka ingin menantang Manchester City atau Liverpool. Dan sudah bukan rahasia lagi bahwa target utama mereka adalah bek Napoli Kalidou Koulibaly.

Setan Merah sudah mengajukan tawaran senilai 95 juta pounds untuk Koulibaly tetapi ditolak pada Januari. Namun, mereka diperkirakan akan kembali melakukan usaha untuk merekrutnya pada musim panas.

 

3 dari 4 halaman

Douglas Costa

Douglas Costa bisa menjadi jawaban untuk masalah sayap kanan Manchester United. Saat ini, baik Juan Mata, Romelu Lukaku atau Jesse Lingard bermain di sana, dan tidak satu pun dari mereka yang cocok dengan posisi tersebut.

United membutuhkan pemain sayap kanan untuk mendukung Marcus Rashford di tengah dan Anthony Martial di kiri. Dan dengan kecepatan dan kemampuan yang dimilikinya, Douglas Costa mungkin menjadi pilihan yang sempurna untuk sayap kanan United.

 

4 dari 4 halaman

Philippe Coutinho

Ini akan menjadi transfer yang kontroversial karena Coutinho sebelumnya pernah bermain untuk Liverpool yang merupakan rival Manchester United. Namun, Ernesto Valverde dikabarkan tertarik dengan Juan Mata, yang kontraknya akan habis dan Coutinho juga sudah tidak nyaman di klub pada musim ini setelah munculnya Ousmane Dembele.

Rumor tentang pertukaran pemain sudah muncul di media dan tidak akan mengejutkan jika transfer itu benar-benar terwujud. Tim yang terdiri dari Coutinho, Pogba, Martial dan Rashford akan sangat ditakuti lawan-lawannya dan gaya permainan Juan Mata cocok untuk Barcelona.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net