Sukses

Real Madrid Mengancam

Real Madrid kini hanya tertinggal 8 poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2018/19.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid secara perlahan merangkak ke papan atas klasemen sementara Liga Spanyol 2018/19. Los Blancos kini berada di peringkat ketiga dengan 42 poin dari 22 pertandingan.

Real Madrid hanya selisih dua poin dengan Atletico Madrid berada di posisi kedua dan tertinggal delapan angka dari Barcelona yang memuncaki klasemen. Real Madrid pun mulai mengancam posisi kedua pesaingnya tersebut.

Melonjaknya posisi Real Real Madrid di papan klasemen tidak lepas dari perfoma ciamik yang didapat Sergio Ramos dan kolega pada sembilan laga terakhir di Liga Spanyol. Usai dibantai Eibar 0-3 pada 24 November 2018, skuat racikan Santiago Solari ini belum tersentuh kekalahan.

Real Madrid memenangkan delapan pertandingan dan satu imbang. Satu-satunya hasil imbang didapat saat menghadapi tuan rumah Villareal, 4 Januari lalu. Kala itu, kedua tim bermain imbang 2-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produktivitas Gol

Dari sembilan pertandingan terakhir di Liga Spanyol, produktivitas gol Real Madrid juga patut diancungi jempol. Los Blancos mencetak 19 gol dan hanya kemasukan lima kali.

Torehan itu mengisyaratkan Real Madrid sudah bisa melupakan Cristiano Ronaldo di lini serang. Sebelumnya, keran gol Los Blancos sempat mampet setelah mesin gol asal Portugal itu hengkang ke Juventus pada awal musim ini.

Kini, Solari mulai bisa bernapas lega dengan masalah di lini depan. Sebab, Karim Benzema terus menemukan ketajamannya dalam mencetak gol.

Pada dua laga terakhir, striker asal Prancis itu mencetak tiga gol. Total, ia sudah mengemas 10 gol sejauh musim ini di Liga Spanyol.

3 dari 3 halaman

Lini Belakang

Tak hanya lini depan, lini belakang Real Madrid juga patut menuai pujian. Dari 11 lga kandang yang sudah dimainkan di Liga Spanyol, Los Blancos mencatat delapan clean sheet atau tidak kebobolan.

Torehan tersebut membuat Real Madrid menjadi satu dari dua tim dengan jumlah clean sheet terbanyak di Liga Spanyol musim ini. Tim lainnya adalah Atletico Madrid, yang juga mencatat delapan clean sheet.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.