Sukses

MU vs Leicester: Ole Solskjaer Sanjung Rashford

Marcus Rashford jadi pencetak gol semata wayang di laga MU vs Leicester.

Liputan6.com, Jakarta Gol tunggal Marcus Rashford mengantar Manchester United (MU) memetik tiga poin di kandang Leicester City dalam lanjutnya, Liga Inggris, Minggu (3/1/2019) dini hari WIB. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, itu merupakan penyelesaian akhir yang hebat. 

Bertandang ke King Power Stadium, Rashford mengejutkan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-9. Rashford sukses menyempurnakan umpan yang disodorkan oleh Paul Pogba. Gol semata wayang ini bertahan hingga akhir laga dan membawa MU unggul 1-0 atas Leicester. 

Ole Gunnar Solskjaer sangat terkesan dengan penampilan Rashford. Terlebih, pemain asal Inggris tersebut menjadi pahlawan saat kondisi kakinya tengah bermasalah. 

"Pemain-pemain yang baik membuat semuanya lebih baik," kata Solskjaer dilansir Metro. 

"Saya hanya bisa menjelaskan gol seperti ini dengan kualitas, sebab ketika Anda punya pemain berkualitas maka Anda akan punya permainan berkualitas," bebernya. 

"Penyelesaian yang hebat melawan Schmeichel. Dalam kondisi seperti ini, Anda mungkin ingin mencoba melewati kedua kakinya. Tapi pemain ini terus meningkat dan meningkat dan tentu saja dia sudah punya banyak pengalaman," beber pelatih asal Norwegia itu. 

Gol Rashford berawal dari umpan yang dilepaskan Paul Pogba. Rashford yang melakukan penetrasi sukses mengontrol bola dengan sempurna. Saat berhadapan satu lawan satu dengan Kasper Schmeichel, Rashford melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang. 

"Sebenarnya dia (Marcus Rashford) baru saja mengalami cedera kaki tapi dia berhasil melaluinya. Dan umpan luar biasa dari Paul Pogba, penyelesaian yang bagus. Dia juga nyaris mencetak gol lebih awal," beber mantan pemain Manchester United tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Stabil

Kemenangan lawan Leicester tidak hanya membuat MU semakin mendekati posisi empat besar Liga Inggris musim ini. Hasil ini sekaligus menambah panjang rekor tak terkalahkan Setan Merah selama ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Solskjaer, MU telah bangkit setelah di laga sebelumnya sempat ditahan imbang 2-2 oleh Burnley di Old Trafford. 

"Kami mengawalinya dengan baik. Di babak kedua kami lebih perduli kepada hasil daripada permainan. Kelihatan seperti itu. Kami tidak meningkatkan tekanan, kami tidak mengontrol bola sebanyak yang saya suka," kata Solskjaer mengenai permainan timnya. 

"Tapi tiga poin ini fantastis. Respons yang hebat atas kehilangan dua poin pada pertandingan melawan Burnley pekan lalu," beber mantan pelatih Cardiff City itu. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU