Sukses

4 Rookie Ramaikan MotoGP 2019, Siapa yang Akan Bersinar?

Liputan6.com, Sepang - Akan ada empat wajah baru yang menghiasi grid MotoGP 2019. Mereka akan berlomba untuk mencuri perhatian selama musim balap berlangsung.

Empat rookie di MotoGP 2019 yakni Francesco Bagnaia (Alma Pramac Racing), Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar), Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3), dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Keempatnya diyakini punya potensi besar.

Bagnaia memulai karier MotoGP sebagai pembalap yang menunggangi Ducati secara mengesankan, dengan mengakhiri tes di Valencia di posisi ke-11 dan di Jerez meraih urutan kesembilan.

Dia finis di depan Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dan Valentino Rossi (Yamaha Factory Racing). Dengan hasil tersebut masih belum diketahui apakah akan berujung pada transisi ke Ducati GP18 selama MotoGP 2019.

Sementara itu, satu-satunya rookie yang menggunakan mesin pabrikan sebagai tunggangannya adalah Joan Mir, yang juga juara dunia Moto3 tahun 2017.

Pembalap Spanyol ini menggunakan Suzuki GSX-RR, yang terus membaik di bawah kendalinya, dengan mesin dan sasis yang menjadi fokus utama pabrikan dari Hamamatsu sejauh ini dalam sesi pengujian.

Mir ingin melanjutkan awal yang solid untuk tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, karena ia tampaknya akan memiliki penampilan yang mengesankan dalam karier perdananya di ajang MotoGP.

 

2 dari 3 halaman

Awal Positif

Pembalap debutan yang juga ingin membuat awal yang positif di kelas utama adalah Quartararo. Dia akan mengendarai YZR-M1 di Sepang setelah menyelesaikan tes Valencia dan Jerez dengan posisi masing-masing 16 dan 12.

Rider asal Prancis ini terkesan dengan kekuatan mesin dan rem di MotoGP, dan akan membuat kemajuan lebih lanjut saat ia dan tim Petronas Yamaha SRT terus bekerja sama di awal musim balap tahun ini.

Terakhir, ada Oliveira yang menjadi runner-up Moto2 tahun lalu. Pembalap Portugal itu berada di belakang dalam hal capaian waktu, tetapi baik dia dan tim Tech 3 baru saja memulai perjalanan mereka dengan KTM dan RC16.

3 dari 3 halaman

Harapan Besar

Tentu timnya punya harapan besar pada Oliveira untuk membuat kemajuan yang baik selama uji balap tiga hari di Malaysia. Oliveira tidak boleh diremehkan.

Untuk mengetahui siapa rookie yang akan menjadi tercepat di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, tentu hanya bisa dijawab pada pembuktian tes pramusim, 6-8 Februari 2019.

Saksikan video menarik di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Pakai Mesin GP19, Ducati Ingin Akhiri Paceklik Gelar 11 tahun
Artikel Selanjutnya
Aprilia Racing Mimpikan Rossi Gabung di MotoGP 2021