Sukses

Legenda MU Galau Dukung Solskjaer atau Pochettino

MU masih mencari manajer musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville mengaku galau jika harus memilih manajer MU musim depan. Legenda Setan Merah itu menilai Mauricio Pochettino dan Ole Gunnar Solskjaer sama-sama layak menjadi pengganti Jose Mourinho.

Pochettino sudah lama diincar MU. Ia dianggap mampu membawa MU kembali meraih kejayaan.

Maklum bersama Tottenham, Pochettino mampu membuat klub tersebut bersaing di papan atas meski tanpa belanja pemain. Selain itu Pochettino juga kerap melambungkan pemain muda.

Harry Kane, Dele Alli, hingga Harry Winks adalah pemain yang diolah menjadi bintang oleh manajer asal Argentina itu. Selain itu Pochettino juga menerapkan sepak bola menyerang, seperti filosofi MU selama ini.

Satu hal yang menjadi kelemahan Pochettino adalah minim gelar. Itu sebabnya manajemen MU masih menimbang untuk merekrutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Solskjaer

Sementara Solskjaer sendiri mampu menunjukkan kualitasnya sebagai manajer sementara MU. Ia membawa MU meraih delapan laga tanpa terkalahkan.

Fans juga sangat simpatik dengan manajer asal Norwegia tersebut. Maklum ia pernah menjadi striker andalan di Setan Merah sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Neville

"Jujur saya berkonflik dengan diri sendiri. Di satu sisi Solskjaer adalah teman saya, dan saya ingin dia mendapat kesempatan. Namun benarkah dia orang yang tepat," kata Neville seperti dilansir Evening Standard.

"Sementara Pochettino bagi saya adalah pilihan yang alami. Dia telah membuktikan filosofinya di Tottenham dan Southampton. Yang jelas keduanya sangat wajar jika nanti melatih MU."

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Gary Neville