Sukses

Bidik Tiga Pemain, Arsenal Hanya Dapatkan Suarez

Arsenal sebenarnya berharap dapatkan tiga pemain di bursa transfer Januari.

Liputan6.com, London - Pergerakan Arsenal di bursa transfer tidak terlalu gesit. Dari tiga pemain yang diburu pada bursa transfer Januari kemarin, Arsenal hanya mendapatkan satu pemain saja.

Meski begitu, pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku puas dengan pergerakan timnya di bursa transfer ini. Walau sebenarnya, ia berharap bisa mendapatkan tiga pemain baru.

Denis Suarez menjadi satu-satunya pemain yang didatangkan The Gunners pada bulan Januari ini. Pemain asal Spanyol itu diboyong dari klub raksasa La Liga, Barcelona, dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018-2019 ini.

Tetapi, rumor-rumor lainnya yang melibatkan nama-nama beken seperti Ivan Perisic, Yannick Carrasco, hingga Christoper Nkunku gagal menjadi kenyataan. Arsenal disebut gagal merampungkan proses kepindahan mereka sebelum bursa transfer ditutup.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berencana Boyong Tiga Pemain

Emery mengungkapkan bahwa sejatinya, ia beserta manajemen The Gunners telah berencana memboyong tiga pemain anyar di bulan Januari ini. Meskipun gagal, namun eks pelatih PSG dan Sevilla itu mengaku puas dengan skuatnya yang sekarang.

"Kami berbicara soal kemungkinan mengambil tiga pemain baru, asal mereka bisa datang sesuai kondisi kami, dan juga bila kami berpikir bahwa mereka bisa membantu kami dengan performa yang lebih baik dari pemain yang ada sekarang," ujar Emery dikutip dari Goal.

"Hanya Suarez yang bergabung dan kami senang. Klub telah bekerja dengan sangat baik. Bursa transfer ini tidaklah mudah, dan tak mungkin mengubah banyak hal hanya untuk membantu kami," lanjutnya.

"Saya sangat senang denga pemain yang kami miliki. Kami punyua beberapa pemain yang sedang dalam masa pemulihan setelah cedera dan saua pikir mereka bisa membantu kami dalam tiga bulan terakhir musi ini," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Soal Lawan City

Pada akhir pekan ini, Arsenal akan dihadapkan dengan ujian berat. Mereka akan bertemu dengan sang juara bertahan, Manchester City, di Etihad Stadium. Pada pertemuan sebelumnya di bulan Agustus lalu, mereka tumbang dengan skor 0-2.

City pun sedang dalam kondisi terbaiknya, walaupun sempat menuai kekalahan mengejutkan atas Newcastle pada hari Rabu (30/1) lalu. Emery sendiri sadar laga lanjutan Premier League tersebut bakal berjalan sulit untuk anak asuhnya.

"Mereka kalah dalam beberapa laga, tappi saya pikir itu hanyalah sebuah insiden belaka. Di momen lainnya, di laga lainnya, mereka bisa saja menang atas Newcastle. mereka bermain di kandang dan bagi kami, itu akan terasa sangat berat," tambahnya.

"Tapi kami sudah tak sabar ingin bermain, untuk menunjukkan bahwa kami bisa [menang] dan ingin [menang]. Saya pikir pada laga nanti, setiap pemain akan memiliki ambisi yang sangat besar untuk menunjukkan performa serta kualitas terbaik mereka," katanya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Denis Suarez

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Bola.net