Sukses

Denis Suarez Bertekad Bawa Arsenal Tembus Liga Champions

Barcelona resmi meminjamkan Denis Suarez ke Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Denis Suarez akhirnya resmi bergabung dengan Arsenal. Meski hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, Suarez bertekad membawa The Gunners kembali ke pentas Eropa. 

Suarez sebenarnya baru memperpanjang kontrak bersama Barcelona hingga 2021. Namun gelandang asal Spanyol itu akan menghabiskan musim ini bersama Arsenal.

Di Arsenal, Suarez kembali bertemu pelatih yang pernah menanganinya di Sevilla, Unai Emery. Dan seperti dilansir Football.London, Suarez siap memberikan yang terbaik. 

"Saya datang ke sini untuk bermain sebanyak mungkin dan mencoba membantu tim ini lolos ke Liga Champions," kata Suarez dalam wawancara perdana dengan situs resmi Arsenal.

"Saya juga ingin menjuarai Piala Europa bersama Arsenal--kenapa tidak?" bebernya. 

Kehadiran Emery ternyata menambah rasa percaya diri Suarez. Ini tidak lepas dari keberhasilan mereka merebut gelar saat sama-sama berada di Sevilla. "Ada trofi yang kami raih bersama Unai Emery di Sevilla, dan saya ingin mengulanginya di sini," kata Suarez. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Merumput dengan Bellerin

Selain Emery, Denis Suarez juga ternyata dekat dengan salah satu pemain Arsenal, Hector Bellerin. Sebelum tiba di Arsenal, Bellerin bahkan sempat berkirim pesan kepadanya. Hanya saja, Suarez sedikit kecewa karena tidak bisa segera merumput bersama temannya itu. 

"Dia (Hector Bellerin) mengirim pesan kepada saya tidak lama setelah rumor kepindahan saya ke Arsenal diberi tahu wartawan. Saya berharap dia bisa segera pulih," kata Suarez. 

Suarez memang belum bisa merumput bareng Bellerin. Pasalnya, pemain asal Spanyol itu mengalami cedera lutut yang parah dan harus absen hingga akhir musim ini. 

"Sedih sekali dia mengalami cedera karena saya suka bermain bersama dia. Saya yakin dia akan segera pulih dan kembali lagi ke lapangan," beber pemain berusia 25 tahun itu. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Denis Suarez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bursa Transfer