Sukses

Arsenal Resmi Rekrut Denis Suarez dari Barcelona

Arsenal mendapatkan Denis Suarez dari Barcelona dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Liputan6.com, London - Arsenal resmi mendapatkan Denis Suarez dari Barcelona. Gelandang berusia 25 tahun itu akan bergabung hingga akhir musim 2018-19 dengan status pinjaman. 

Arsenal telah mengincar Denis Suarez sejak bursa transfer musim dingin dibuka pada awal Januari 2019. Namun, negosiasi yang ketat dengan Barcelona sempat membuat Arsenal mengurungkan niat.

The Gunners hanya ingin mendatangkan pemain dengan status pinjaman pada Januari 2019. Hal itu bertentangan dengan keinginan Barcelona yang ingin melepas Suarez dengan status permanen.

Kontrak Suarez bersama Barcelona yang tersisa hingga Juni 2020 menjadi alasan utama. Barcelona khawatir kalau Suarez akan memilih untuk menghabiskan sisa kontraknya dan hengkang dengan status bebas transfer.

Namun, Suarez dikabarkan sepakat untuk menambah durasi kontraknya di Barcelona hingga Juni 2021. Hal itu membuat Barcelona masih bisa melepasnya pada musim mendatang jika Arsenal memutuskan untuk tidak membuat statusnya menjadi permanen.

Kehadiran Suarez diharapkan dapat menambah soliditas lini tengah Arsenal. Denis Suarez adalah pemain serbabisa yang juga siap berperan sebagai winger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Unai Emery

Unai Emery menjadi sosok di balik bergabungnya Denis Suarez ke Arsenal. Manajer asal Spanyol itu pernah menjadi pelatih Suarez ketika berada di Villarreal.

"Saya senang dengan keberhasilan klub mendatangkan Denis Suarez. Saya sangat mengetahui karakteristik permainannya," ujar Emery.

"Saya yakin ia akan memberikan kualitas ke permainan Arsenal. Saya harap ia bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Arsenal," ungkap Emery.

Denis Suarez akan menggunakan nomor punggung 22 di Arsenal. Ia berpeluang mencatatkan laga debut bersama The Gunners ketika menghadapi Manchester City pada akhir pekan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Denis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer Pemain

  • Bola.com