Sukses

Winterburn: Arsenal Cuma Pinjam Pemain, Tugas Emery Sangat Berat

Arsenal nyaris tak bergerak selama bursa transfer musim dingin. Tak ada satu pun pemain yang datang, sampai akhirnya Denis Suarez merapat.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Nigel Winterburn, menilai tugas Manajer Unai Emery sangat berat di paruh kedua musim ini. Sebab, ia mendapat target membawa The Gunners lolos ke Liga Champions, tapi tak boleh belanja pemain.

Arsenal nyaris tak bergerak selama bursa transfer musim dingin. Tak ada satu pun pemain yang datang, sampai akhirnya Denis Suarez merapat di hari penutupan (31/1).

Itu pun dengan status pemain pinjaman dari Barcelona. Hal ini membuat Winterburn kecewa.

"Satu hal yang Emery butuhkan adalah mendapat dukungan Arsenal dengan sejumlah uang. Jika kita akan melihat pemain pinjaman dan membeli pemain seharga 10 atau 15 juta pound sterling, maka saya pikir kita akan sangat, sangat sulit bersaing," kata Winterburn di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Bersaing

(AP Photo/Frank Augstein)

“Saya ingin melihat Emery membawa klub bersaing. Saya ingin melihat bagaimana dia bekerja, saya ingin melihatnya setidaknya memiliki kesempatan dengan sejumlah uang yang tersedia. Jika dia tidak memiliki uang tersedia, dia akan memiliki pekerjaan yang sangat, sangat sulit."

"Mari kita lihat di mana kita berada dalam waktu satu tahun, dalam waktu dua tahun, jika dia masih bertanggung jawab, kita bisa menilai dia. Kita tidak bisa mengabaikan manajer yang baru saja datang ke klub," Winterburn menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 4

Arsenal sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. The Gunners tertinggal tujuh angka dari Tottenham Hotspur di posisi tiga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Unai Emery