Sukses

Jordi Alba Segera Dapat Kontrak Baru dari Barcelona

Kontrak baru akan membuat Jordi Alba memperkuat Barcelona hingga musim panas 2024.

Liputan6.com, Barcelona - Kontrak Alba bersama Barcelona sudah memasuki 18 bulan terakhir. Pemain berusia 31 tahun tersebut merupakan pilihan utama di posisi bek kiri.

Namun, Alba tidak perlu khawatir dengan masa depannya bersama Barcelona. Seperti dilaporkan Cadena Ser, Rabu (30/1/2019), Blaugrana segera memberi kontrak baru untuk Alba.

Laporan tersebut menyebutkan Barcelona telah menyetujui perpanjangan kontrak Alba setelah negosiasi berjalan lama. Kontak baru tersebut akan membuat Alba bertahan di Camp Nou hingga musim panas 2024.

Jika benar demikian, maka Alba bakal mengakhiri kariernya di Barcelona. Hal ini seperti yang diharapkan eks pemain Valencia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diincar 2 Klub

Kontrak Alba di Camp Nou akan berakhir pada Juni 2020. Dalam kontrak tersebut, ia memiliki klausul pelepasan sebesar 150 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun.

Tapi, Alba menginginkan kontrak yang lebih baik. Situasi ini dipantau oleh Juventus dan Manchester United. Kedua klub siap menampung jika pemain timnas Spanyol itu ingin meninggalkan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Sejumlah Gelar

Alba bergabung dengan Barcelona dari Valencia pada 2012 lalu. Sejauh ini, ia telah tampil dalam 250 pertandingan bersama Blaugrana.

Bersama Barcelona, Alba telah memenangkan sejumlah gelar juara. Gelar juara itu antara lain Liga Spanyol, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Liga Spanyol