Sukses

AC Milan Ingin Bawa Pulang Pemain Jebolan Akademi Barcelona

Deulofeu sempat menjadi pemain pinjaman di AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan berharap bisa meyakinkan Watford untuk melepas pemain sayap mereka Gerard Deulofeu. Milan ingin membawa Deulofeu dengan status pinjaman.

Rossoneri telah meningkatkan upaya mereka untuk menandatangkan pemain sayap. Sebelumnya, AC Milan juga mengincar Yannick Carrasco dari Dalian Yifang dan pemain muda klub Brugge Arnaud Groeneveld.

Menurut SportMediaset dan Tuttosport, Deulofeu akan diatur untuk kembali secara dramatis ke Stadio San Siro. Meski sang pemain secara terbuka menyatakan keinginannya untuk tetap bersama klubnya.

Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo, sedang berupaya meyakinkan Hornets untuk menerima tawaran pinjaman dengan hak tebusan untuk produk pemuda Barcelona itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Berpengaruh

Namun, Deulofeu telah menjadi bagian integral dari rencana pelatih Javi Garcia di Watford. Pasalnya, ia merupakan pemain paling berpengaruh di klub dengan kecepatan dan kreativitasnya.

Deulofeu pindah dari Barcelona ke Watford dengan nilai transfer sekitar 13 juta euro. Dengan begitu kesepakatan antara AC Milan dengan Watford sangat bergantung pada keinginan pemain.

3 dari 3 halaman

Akademi Barcelona

Deulofeu, yang telah empat kali membela timnas Spanyol, merupakan produk akademi Barcelona dan mengukir debutnya pada 2011, namun ia gagal mengamankan tempat di tim inti klub Liga Spanyol tersebut.

Pemain Spanyol itu kemudian pindah ke Everton pada 2015, namun kembali bergabung dengan Barcelona pada 2017 setelah sempat menjadi pemain pinjaman di AC Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.