Sukses

Hendro Kartiko Belum Bisa Tentukan Kiper Utama Timnas Indonesia U-22

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih penjaga gawang Timnas Indonesia U-22 Hendro Kartiko mengaku bingung menentukan kiper utama. Pasalnya, keempat kandidat kiper utama skuat Garuda Muda menunjukkan performa impresif.

Setelah mengerucutkan skuat menjadi 33 nama, Timnas Indonesia U-22 masih memiliki empat penjaga gawang. Mereka adalah Nadeo Argawinata dari Borneo FC, Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC), Satria Tama (Madura United), serta Muhammad Riyandi (Barito Putera).

"Perkembangan empat kiper sangat baik dan sudah bisa menyerap filosofi permainan yang diinginkan Indra. Perlu penekanan lagi. Kami belum bisa menentukan siapa yang cocok karena saya lihat mereka sangat bagus," kata Hendro setelah sesi latihan.

"Mental mereka juga sangat bagus. Mungkin karena masih ada yang beberapa kali main di liga, sementara ada yang sudah reguler," tutur Hendro.

Hendro menilai keempat kipernya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, dia mengatakan bakal memperbaiki kualitas mereka agar tampil lebih baik pada masa mendatang.

"Memang setiap kiper berbeda. Rata-rata yang postur tinggi agility kurang. Lalu kiper yang tidak tinggi ada yang bagus. Pada masa persiapan Timnas Indonesia U-22 ini, kami tekankan porsi latihan di sisi itu biar semua berimbang," ujar Hendro.

Sumber: Bola.com