Sukses

Komite Ad Hoc Siapkan 2 Program untuk Tim Integritas PSSI

Komite Ad Hoc Tim Integritas PSSI bergerak cepat untuk menjalankan amanat dari Kongres Tahunan PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komite Tim Ad Hoc Integritas PSSI, Ahmad Riyadh menyebut pihak langsung bergerak cepat dalam menyandang amanat hasil Kongres Tahunan di Nusa Dua, Bali lalu. Mereka disebutnya sudah mulai menggodok tugas , pokok dan fungsi tim integritas PSSI untuk menekan angka kecurangan di lapangan hijau.

Ahmad menjelaskan, dia beserta tim sedang menyusun personel-personel untuk mengisi posisi tim integritas ini. Dia sedang merancang, tim integritas ini nanti berisi 7 orang.

“Sekarang, kami sedang menyusun tim anggota. Maksimal, sampai 7 orang untuk duduk di dalam tim integritas PSSI ini," kata Ahmad kepada wartawan, Rabu,(23/1/2019).

Pengaturan dan pencegahan menjadi dua rencana besar tim ini. Sebelum memulai kompetisi musim depan, tim Ad Hoc bakal bertemu dengan seluruh peserta kompetisi sampai perangkat pertandingan.

“Kami bakal membuat peraturan kepada klub-klub mulai dari level Liga 1 sampai Liga 3 serta perangkat pertandingan, termasuk penyegaran terhadap wasit,” ujar Ahmad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kumpulkan Stakeholder

Kemudian, program pencegahan, tim bakal menemui aparat keamanan, termasuk unsur-unsur kepolisian, pers, praktisi, dan akademisi untuk merumuskan bermacam cara untuk mencegah manipulasi pertandingan.

“Pertemuan dengan seluruh stakeholder ini dilakukan di level ekstern," katanya.

Dia berencana tim ini integritas PSSI sudah terbentuk dalam waktu 1 tahun .”Kami sangat berharap tim ini sudah bisa terbentuk dalam rentang waktu satu tahun dan sudah bisa disahkan dalam Kongres tahun depan.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.