Sukses

Kevin-Prince Boateng Simpan Ambisi Cetak Gol di El Clasico

Kevin-Prince Boateng dipinjam Barcelona dari Sassuolo.

Liputan6.com, Barcelona - Pemain anyar Barcelona, Kevin-Prince Boateng, mengaku sangat berhasrat mencetak gol di laga El Clasico: Barcelona lawan Real Madrid. Seperti diketahui, dia didatangkan Barcelona dari Sassuolo dengan status pinjaman.

Hal itu ia sampaikan Kevin-Prince Boateng, di sela-sela wawancara dengan salah satu media asal italia Sky Sport Italia. Dalam jadwal Liga Spanyol, laga El Clasico sendiri baru akan tersaji pada bulan Maret nanti.

"Jangan menanyakan soal Real Madrid ke saya, saya hanya fokus untuk bermain di Barcelona. Saya berharap dapat mencetak gol di Santiago Bernabeu pada El Clasico nanti," ujar Boateng.

Boateng sendiri pernah mencetak gol ke gawang Real Madrid di Liga Spanyol saat bersegaram Las Palmas pada tahun 2017 lalu. Boateng menjadi salah satu pencetak gol dan memberikan satu asist.

Pemain 31 tahun sudah lama malang-melintang di persepakbolaan Eropa. Dia pernah membela klub Jerman Hertha Berlin dan Schalke 04.

Di Italia, selain Sassuolo, ia juga pernah membela tim asal kota Milan, AC Milan. Menariknya, Kevin-Prince Boateng pernah menciptakan gol fantastis ke gawang Barcelona pada babak penyisihan 16 besar Liga Champions 2011 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Rumah Tangga

Kepergian Boateng ke Barcelona dikait-kaitkan dengan hubungan rumah tangganya dengan Melissa Satta. Hubungan keduanya memang sudah retak saat Boateng masih bermain untuk Sassuolo.

Perceraian pasangan yang menikah 2016 lalu ini disebabkan oleh jarak, Boateng yang bermain untuk Sassuolo harus meninggalkan Satta yang bertempat tinggal di Milan .

3 dari 3 halaman

Soal Timnas

Di level Timnas, pria kelahiran Jerman ini sepertinya berbeda pendapat dengan saudara tirinya yang juga pesepakbola yang saat ini bermain untuk Bayern Munchen, Jerome Boateng. Kevin Boateng lebih memilih untuk membela tanah leluhurnya: Ghana. Sedangkan sang adik Jerome Boateng lebih memilih tanah kelahirannya Jerman.

Keduanya pernah bertemu dilevel timnas saat Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan, saat itu Jerman berhadapan dengan Ghana di fase grup D, kemudian pertemuan kedua tim juga berlanjut empat tahun kemudian diajang yang sama namun kedua tim hanya mampu bermain imbang.

(Fatur Rahman/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.