Sukses

Bungkam Huddersfield, Manchester City Terus Tempel Liverpool

Manchester City menjaga selisih 4 poin dengan Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, Huddersfield - Manchester City membawa pulang poin sempurna usai bertandang ke markas Huddersfield Town pada pekan ke-23 Liga Inggris. The Citizens menang tiga gol tanpa balas di The John Smith's Stadium, Minggu (20/1/2019) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Manchester City terus menempel Liverpool di puncak klasemen sementara. Dengan 56 poin, tim racikan terus menjaga selisih empat angka dengan The Reds.

Manchester City tampil dominan sejak awal laga dimulai. Kerjasama Sergio Aguero dan Raheem Sterling kerap merepotkan lini pertahanan Huddersfield.

Sementara itu, Huddersfield mengandalkan kecepatan untuk melancarkan serangan balik. Peluang pertama diperoleh di menit ke-8 melalui Adama Diakhaby. Tapi, sundulannya belum menemui sasaran.

Di menit ke-13, Sterling dijatuhkan Terence Kongolo saat menerima umpan dari Kevin De Bruyne. Tapi, wasit mengisyaratkan tidak ada pelanggaran dan pertandingan terus berlangsung.

Lima menit berselang, Manchester City akhirnya memecah kebuntuan. Tak terkawal, Danilo meneruskan umpan Kyle Walker dengan tendangan keras. Bola yang membentur badan Christopher Schindler membuat kiper Jonas Lossl salah antisipasi.

Unggul 1-0, Manchester City kian gencar melancarkan serangan. Tetapi, Huddersfield tetap memberi perlawanan. Tendangan Kongolo di menit ke-28 mengancam gawang City meski bisa diamankan kiper Ederson.

Secara perlahan, Huddersfield mulai berbalik mendominasi Manchester City. Tetapi hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Huddersfield mencoba memberi tekanan ke pertahanan Manchester City. Tetapi, justru tim tamu yang mencetak gol di menit ke-54 lewat sundulan Sterling usai menyambut umpan Leroy Sane.

Skor 2-0 tidak bertahan lama. Sebab dua menit berselang, giliran Sane yang mencatatkan namanya di papan skor. Sundulan winger asal Jerman itu menyambut umpan Aguero sukses menaklukan kiper Lossl.

Unggul 3-0, Manajer Manchester City Pep Guardiola mengganti pemainnya. Fernandinho digantikan David Silva pada menit 59. Selanjutnya Bernardo Silva masuk menggantikan Sane di menit ke-72.

Huddersfield tidak menyerah untuk mencetak gol. Sejumlah peluang untuk mencetak gol didapat tuan rumah, tetapi tidak ada yang berhasil. Hingga tambahan waktu tiga menit, skor tetap tidak berubah sampai laga usai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Huddersfield: Jonas Lossl; Tommy Smith, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Chris Lowe; Juninho Bacuna, Jonathan Hogg, Jason Puncheon; Elias Kachunga, Adama Diakhaby, Isaac Mbenza.

cadangan: Ben Hamer, Erik Durm, Mathias Jorgensen, Florent Hadergjonaj, Alex Pritchard, Steve Mounie, Laurent Depoitre.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Danilo; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.

cadangan: Arijanet Muric, John Stones, Fabian Delph, Bernardo Silva, David Silva, Phil Foden, Gabriel Jesus.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.