Sukses

Guardiola Ungkap Kriteria Suksesor Fernandinho di Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut timnya membutuhkan sosok yang akan menjadi penerus Fernandinho.

Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui timnya sedang mencari sosok yang akan menjadi penerus Fernandinho. Guardiola memiliki beberapa kriteria calon suksesor Fernandinho.

"Menurut saya, dengan cara kami bermain, kami membutuhkan seorang gelandang yang memiliki kekuatan fisik, cepat dengan kepalanya, dan membaca ruang untuk membantu serangan," ujar Guardiola.

"Semakin banyak hal yang bisa dia lakukan, semakin baik. Tidak mudah menemukan satu pemain yang dapat melakukan segalanya. Harga, agen pemain, dan juga klub saat Anda ingin membeli pemain," lanjutnya.

Peran Fernandinho sangat penting buat The Citizens. Saat gelandang timnas Brasil itu absen akibat cedera paha, Man City kesulitan meraih kemenangan pada musim ini.

Manchester City menelan kekalahan 2-3 dari Crystal Palace dan 1-2 dari Leicester City di ajang Premier League. Selain itu, City harus menjalani pertandingan hingga adu penalti demi bisa mengalahkan Leicester pada laga perempat final Piala Liga Inggris.

Untuk itu, The Citizens membutuhkan pelapis ideal dari Fernandinho. Pasalnya, sang pemain mulai rentan dibekap cedera dan telah berusia 33 tahun.

Sejumlah nama masuk dalam daftar belanja Manchester City pada bursa transfer Januari 2019, mulai dari Frenkie De Jong (Ajax Amsterdam) dan duo gelandang Olympique Lyon, Tanguy Ndombele dan Houssem Aouar. '

Namun sampai saat ini, transfer nama-nama tersebut masih belum terealisasi. Untuk De Jong, Man City bersaing dengan Barcelona dan Paris Saint-Germain, sedangkan Ndombele dan Aouar akan terus dipertahankan oleh Lyon.

"Kami akan terus memantau. Kami telah melihat banyak pemain incaran. Ada tiga atau empat pemain yang Manchester City cari di posisi tersebut," papar Guardiola.

Sumber: Fox Sports/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.