Sukses

Gelandang MU Akui Susah Payah Kalahkan Brighton

MU terus menuai hasil positif usai kalahkan Brighton Hove Albion di lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tak memperoleh kemenangan dengan mudah saat melawan Brighton Hove Albion. Hal itu dirasakan betul oleh Nemanja Matic.

Gelandang MU itu menyebut sang lawan, Brighton & Hove Albion membuat timnya kesulitan pada pertandingan tadi malam.

MU kembali memenangkan pertandingan di pekan ke 23 Premier League. Mereka berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor tipis 2-1 di Old Trafford.

United sendiri mendominasi jalannya babak pertama dan berhasil unggul dua gol berkat penalti Paul Pogba dan Marcus Rashford. Namun di babak kedua, The Seagulls mencoba bangkit dan menekan setan merah dan bisa memperkecil ketertinggalan berkat gol dari Pascal Gross.

Matic sendiri mengakui MU cukup menderita untuk meladeni permainan Brighton jelang akhir laga. "Saya rasa sekitar 10-15 menit terakhir merupakan saat yang sulit bagi kami, namun saya pikir kami memainkan sepakbola yang bagus hari ini karena kami menciptakan banyak peluang," kata Matic kepada MUTV.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lengah

Matic mengakui bahwa konsentrasi timnya mulai menurun jelang akhir laga sehingga Brighton mampu menebar ancaman ke gawang mereka.

"Saya rasa manajer menyukai permainan kami di 75 menit pertama, namun di 10-15 menit terakhir performa kami mulai menurun."

"Mereka [Brighton] mencoba untuk memainkan bola-bola panjang dan mereka menempatkan pemain-pemain bertubuh besar di depan dan itu cukup menyulitkan kami. Namun kami berhasil mengontrol jalannya pertandingan dan kami berhasil mengamankan tiga poin yang mana hal itu sangat penting bagi kami."

3 dari 3 halaman

Bukan Laga Mudah

Matic juga mengakui bahwa pertandingan melawan Brighton ini tidak berjalan mudah seperti yang diprediksikan banyak orang, kendati setan merah diunggulkan menang besar pada laga ini.

"Saya rasa tidak ada pertandingan yang mudah di Premier League. Anda harus memastikan anda mengontrol jalannya pertandingan terutama melawan tim yang sangat kuat dalam eksekusi bola-bola mati, di mana mereka [Brighton] punya dua pemain yang besar dan mereka ingin memanfaatkan itu."

"Kami sudah melihat beberapa pertandingan mereka dan kami tahu bahwa mereka punya peluang untuk melukai kami. Namun kami berhasil mengontrol keadaan dan kami meraih kemenangan hari ini," katanya.

Manchester United akan bertandang ke Emirates Stadium minggu depan untuk menghadapi Arsenal di babak ke empat FA Cup.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU vs Brighton

  • Bola.net