Sukses

Pemain Timnas Indonesia U-22 Tidak Dilarang Gunakan Ponsel di TC

Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri tidak mau membatasi penggunaan ponsel oleh pemainnya. Dia percaya anak asuhnya bisa bersikap profesional.

Hampir dua pekan terakhir Timnas Indonesia U-22 melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Pemain mendapatkan sesi latihan keras dari Senin sampai Jumat, dan ditutup sesi internal game pada Sabtu.

Tingginya intensitas latihan dilakukan untuk menentukan pemain-pemain yang akan dibawa ke Piala AFF U-22 2019. Indra Sjafri sadar pemainnya juga membutuhkan hal lain untuk mengisi waktu senggang di luar latihan.

Hal itulah yang membuatnya tidak memberlakukan aturan ketat perihal larangan penggunaan telepon genggam. Menurut Indra, penggunaan telepon genggam saat ini sangat dibutuhkan sebagai alat komunikasi pemain dengan keluarga dan kerabatnya.

"Ya enggak dong (melarang menggunakan ponsel). Bagaimana mereka berkomunikasi kalau penggunaan handphone dilarang?" kata Indra Sjafri kepada wartawan usai latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta, Jumat (18/1/2019).

2 dari 2 halaman

Pencoretan Pemain

Indra Sjafri kembali akan mencoret pemain pada tahap kedua pemusatan latihan untuk membentuk Timnas Indonesia U-22 sesuai dengan kebutuhan. Keputusan itu akan diambil setelah pelatih berusia 55 tahun itu mengamati perjuangan terakhir pemain pada internal game yang akan digelar Sabtu (19/1/2019).

 "Dalam hal tertentu, (saya yakin) mereka profesional. Mereka tahu kapan istirahat dan menggunakan handphone," tegas Indra Sjafri.

Maduro Sebut Trump Seperti Nazi

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Indra Sjafri Coret Pemain Timnas Indonesia U-22 Usai Internal Game
Artikel Selanjutnya
Tanpa Target di Piala AFF, Apa Reaksi Asisten Pelatih Timnas U-22?