Sukses

Persib Resmi Melepas Patrich Wanggai

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akhirnya melepas striker Patrich Wanggai untuk menghadapi musim 2019. Eks pemain Sriwijaya FC itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama Maung Bandung.

"Untuk Wanggai, seperti yang saya sampaikan, ia termasuk yang direkomendasikan (pelatih Miljan Radovic). Tapi Wanggai ternyata hampir sama dengan Victor Igbonefo, istilahnya tidak meneruskan kontrak perpanjangan dengan Persib," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, Jumat (18/1/2019).

Setelah direkomendasikan pelatih untuk dipertahankan, Kuswara mengaku manajemen terus intens berkomunikasi dengan Wanggai. Tapi, manajemen dapat memaklumi keputusan pemain untuk tidak memperpanjang kontrak.

"Wanggai kebetulan yang komunikasi bukan saya langsung, tapi intinya adalah ya kita kan tidak bisa. Alasan (tidak diperpanjang) pribadi, yang tidak bisa saya sebutkan. Intinya wanggai tidak meneruskan kontrak dan harus kita hargai," ujarnya.

Kuswara menambahkan, kontrak Wanggai bersama Persib berakhir pada Januari 2019.

Ketika disinggung penggantinya, Kuswara mengatakan manajemen Persib sedang memnahasnya dengan Radovic.

"Akan kita komunikasikan ini (pengganti) dengan pelatih, alternatif pemain tambahan, katakan yang di posisi itu siapa itu akan kita komunikasi dengan pelatih. Insya Allah, 1-2 hari ini sudah ke arah positif untuk bergabung dengan Persib Bandung," kata dia.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi

Wanggai memang termasuk pemain yang ingin direkomendasikan Miljan Radovic untuk musim depan. Klub ingin mempertahankannya berkat penampilannya di tahun lalu.

Musim lalu Wanggai menorehkan empat gol dari 13 kali penampilannya bersama Maung Bandung. Ia didatangkan pertengahan musim Liga 1 2018 dari Sriwijaya FC.

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Genjot Taktik Jelang Lawan Barito Putera
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung vs Barito Putera: Roberts Enggan Melihat Rekor Pertemuan