Sukses

Dipecat MU, Jose Mourinho Tolak Pensiun Dini

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho dipecat Manchester United (MU) pada Desember 2018. Dia dipecat setelah rentetan buruk Setan Merah, termasuk kekalahan 1-3 dari Liverpool.

Usai dipecat MU, Mourinho belum menerima pekerjaan dari klub lain. Padahal, manajer berusia 55 tahun itu digosipkan bakal melatih Real Madrid, Inter Milan, hingga Benfica.

Namun, Mourinho tak memberikan jawaban soal rumor ketiganya. Bahkan, pria asal Portugal itu juga menolak pensiun dini sebagai manajer sepak bola.

"Saya masih ingin melatih. Saya masih terlalu muda (untuk pensiun)," kata Mourinho, dikutip dari Four Four Two.

"Di mana saya akan melatih? Saya akan berada di klub sepak bola top. Saya punya permainan tingkat atas dan di sanalah saya akan berada," ucap manajer yang membawa MU juara Piala Europa untuk pertama kalinya itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Masalah di MU

Mourinho, yang dalam seminggu ke depan berusia 56 tahun, juga berbicara soal masalah dalam internal MU. Menurutnya, pemberitaan di media mempengaruhi hubungannya dengan Paul Pogba dan kawan-kawan.

"Terkadang Anda mengomentari yang dilihat media, tapi tidak tahu apa yang terjadi di balik layar," ujar mantan manajer Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan itu.

"Mereka hanya menganalisis yang dilihat oleh kamera. Namun ada perspektif yang berbeda dari itu. Bahkan, mereka menyebut finis kedua (di Liga Inggris) merupakan prestasi terbaik saya di sepak bola," kata Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Mourinho

Berikut statistik Jose Mourinho bersama MU:

Awal: 27 Mei 2016

Akhir: 18 Desember 2018

Main: 144

Menang: 84

Imbang: 32

Kalah: 28

Persentase Kemenangan: 58,3 persen

Saksikan video pilihan berikut ini:

Polisi Tembak Mati Pria Berpisau yang Serang Pejalan Kaki

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Fakta-fakta Mourinho, Pelatih yang Dipecat dari Manchester United
Artikel Selanjutnya
Mourinho Menangkan Segalanya Bersama Inter Milan