Sukses

Siapa Sosok di Balik Ketangguhan David De Gea Bersama MU?

Liputan6.com, Manchester - Gawang Manchester United (MU) yang dikawal David De Gea sudah kebobolan 32 gol dari 22 pertandingan Liga Inggris musim ini. De Gea juga baru mencatatkan empat clean sheet untuk Setan Merah, julukan MU.

Tentunya, catatan tersebut sangat mengecewakan. Terlebih, pada musim lalu, di ajang Liga Inggris, De Gea mampu mencatatkan 18 clean sheet. Gawang MU yang dikawalnya hanya kemasukan 28 gol dari 37 pertandingan.

Namun, performanya membaik dalam tiga pertandingan terakhir, De Gea selalu mencatatkan clean sheet. Puncaknya saat MU menang 1-0 atas Tottenham Hotspur, De Gea melakukan 11 penyelamatan.

Adalah Emilio Alvarez yang menjadi aktor di balik ketangguhan kiper asal Spanyol tersebut di bawah mistar gawang Setan Merah. Emilio Alvarez bukanlah orang baru untuk De Gea.

Keduanya sudah pernah bekerja sama saat di Atletico Madrid. Bahkan, Alvarez dan De Gea berasal dari negara yang sama, yakni Spanyol, yang memudahkan mereka berkomunikasi.

"Kami berdua sudah mengenal sejak lama dan sudah bekerja bersama sejak saya masih sangat muda. Hanya dia yang tahu diri saya sebagai seorang manusia dan pemain. Ada perasaan spesial yang terjalin sangat baik antara kami," kata kiper MU berusia 28 tahun itu, dikutip dari ESPN.

 

2 dari 3 halaman

Keeratan Alvarez dengan De Gea

Sosok Alvarez bisa disebut sebagai penyelamat karier De Gea. Andai Alvarez tidak melihatnya bersama pelatih Atletico Madrid saat itu, Quique Sanchez Flores pada 2009, De Gea bisa dipinjamkan ke klub Segunda B, Numancia.

"Dibanding dua penjaga gawang lain (di Atletico Madrid) saat itu (Sergio Asenjo, dan Roberto), De Gea adalah yang terbaik dibanding mereka," kata Alvarez, dikutip dari situs resmi MU.

Bukti dari eratnya hubungan De Gea dengan Alvarez bisa dilihat dari aktivitas mereka. Saat De Gea berkumpul dengan amigo dekatnya seperti Juan Mata dan Ander Herrera, tidak jarang dia juga membawa serta Emilio untuk ikutan bergabung.

 

3 dari 3 halaman

Kiper Penting

Alvarez pun menyebut De Gea sebagai pemain penting untuk MU. Buktinya, hingga 22 pertandingan Liga Inggris, De Gea sangat sibuk di bawah mistar gawang Setan Merah, dengan melakukan 80 penyelamatan.

"De Gea merupakan pemain penting untuk klub ini. Tidak hanya dia, tapi kedua kiper lainnya demikian. Bersama De Gea, setiap hari kami selalu berpikir untuk meningkatkan performa kami lebih dan lebih baik lagi. Jujur saja, saya melihat kalau dia bisa lebih baik lagi," ucap Alvarez.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Allegri dan Manchester United Sudah Sepakat soal Gaji?
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Super Big Match MU vs Liverpool