Sukses

3 Kali Clean Sheet, Solskjaer Puji Lini Pertahanan MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mencatatkan tiga clean sheet secara beruntun. Catatan tersebut cukup memuaskan manajer Setan Merah, julukan MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Teranyar, gawang Setan Merah, yang dikawal David De Gea tak bisa ditembus oleh pemain Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Minggu (14/1/2019), dalam lanjutan Liga Inggris.

Bahkan, De Gea melakukan 11 penyelamatan di bawah mistar gawang MU. Dua bek MU, Victor Lindelof dan Phil Jones berhasil merebut bola dari kaki pemain Tottenham Hotspur hingga delapan kali.

"Kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim. Victor (Lindelof) dan Phil (Jones) sangat baik di bek tengah," kata Solskjaer, di situs resmi MU.

"Ketika Anda bermain melawan Harry Kane Anda akan selalu diuji dan ketika mereka memainkan Llorente, saya pikir kami bertahan dengan baik karena Nemanja (Matic) dan Ander (Herrera) ada di depan mereka. Kinerja tim yang lengkap," ucap manajer MU berusia 45 tahun itu.

Sebelum mencatatkan clean sheet tiga kali beruntun, MU sangat mudah dibobol tim lawan. Setan Merah mencatatkan clean sheet saat dilatih Jose Mourinho pada 24 November 2018 kala imbang tanpa gol melawan Crystal Palace.

2 dari 3 halaman

Transisi Menyerang Kuat

Tak hanya lini pertahanan yang kuat, Solskjaer juga mempertajam daya serang Setan Merah. Bahkan, seorang Paul Pogba, yang merupakan gelandang, mampu mencetak empat gol dan empat assist dalam lima pertandingan terakhir.

"Kami menyerang cepat dengan memaksimalkan kecepatan pemain kami. Gol (melawan Tottenham Hotspur yang dicetak Marcus Rashford) adalah gol fantastis," ujarnya.

"Anda tahu kalau setengah dari gol itu adalah upaya dari Paul Pogba (assist) dan Jesse Lingard yang melakukan pekerjaan defensif dengan baik," kata manajer asal Norwegia itu melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Tradisi Unik Menikah di Bawah Laut Thailand

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Punya Karakter Bos, Paul Pogba Layak Pimpin MU
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris Usai Manchester City Kalahkan Wolves