Sukses

Hengkang dari AC Milan, Higuain Segera Jalani Tes Medis

Liputan6.com, Jakarta Striker AC Milan Gonzalo Higuain dilaporkan akan menjalani pemeriksaan medis di Chelsea pada Jumat waktu setempat (18/1/2019). Higuain dilaporkan sudah bersiap untuk terbang ke London.

Menurut Corriere dello Sport, Higuain siap bergabung dengan Chelsea. Kini pemain yang dipinjam AC Milan dari Juventus ini, tinggal menyelesaikan formalitas medisnya dan penandatanganan kontrak.

Namun, media Italia itu, tidak mengungkapkan ketentuan kepindahan pemain berusia 31 tahun itu ke Stamford Bridge. Tapi, ia diperkirakan akan bergabung dengan The Blues dengan pinjaman dari awal hingga akhir musim dengan opsi pembelian.

Kabar terbaru menyebutkan, Chelsea dan Juventus sebagai pemilik Higuain telah mencapai kesepakatan. Dalam waktu dekat, Higuain bakal menyelesaikan proses kepindahannya ke Stamford Bridge dari AC Milan.

2 dari 3 halaman

Dinilai Gagal

Higuain menjadi target utama Chelsea sejak dibuka bursa transfer Januari 2019. Manajer The Blues, Maurizio Sarri, dikabarkan tidak puas dengan kinerja dua striker Chelsea, Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

Karena itu, Sarri berniat mendatangkan Higuain yang dinilai gagal bersama AC Milan. Selama bermain setengah musim bersama AC Milan, Higuain hanya mencetak delapan gol dari total 22 penampilan di berbagai ajang.

3 dari 3 halaman

Tak Kerasan

Sementara itu, AC Milan tengah mengincar pemain Genoa, Krzysztof Piatek. Dan, kesepakatan akan segera dilakukan begitu Higuain mendarat di London.

Sebelumnya, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengakui Higuain tidak kerasan di San Siro. Gattuso pun tidak memainkan Higuain sejak menit awal saat timnya kalah 0-1 dari Juventus di Piala Super Italia 2018.