Sukses

Top 10 Berita Bola: Giggs Ungkap Kritik Solskjaer Terhadap MU Era Mourinho

MU tampil inkonsisten saat masih ditangani Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United (MU). Meski baru bertugas bulan lalu, sosok asal Norwegia ini ternyata sudah memiliki penilaian terhadap kinerja The Red Devils sejak lama.

Solskjaer menemukan kelemahan kekurangan MU era Mourinho. Dia lalu memperbaikinya untuk meningkatkan performa Paul Pogba dan kawan-kawan.

Pandangan Solskjaer terhadap performa pendahulunya menjadi berita terpopuler kanal bola Liputan6.com pada Kamis (17/1/2019). Berikut daftar lengkap top 10 hari ini:

1. Giggs Ungkap Kritik Solskjaer Terhadap MU Era Mourinho

Ole Gunnar Solskjaer ternyata telah menemukan kelemahan Manchester United (MU) saat masih ditangani Jose Mourinho. Pengalaman ini kemudian menjadi modal berarti bagi pelatih asal Norwegia itu dalam meningkatkan performa Setan Merah sepeninggal The Special One.

MU mengawali musim kompetisi 2018/19 dengan hasil yang kurang memuaskan. Bersama Mourinho, Setan Merah sempat melorot ke urutan 8 di liga dan tersingkir dari Carabao Cup.

Selain itu, suasana ruang ganti MU juga berantakan setelah hubungan Mourinho dengan sejumlah pemain terus memburuk. Atas dasar inilah, manajemen akhirnya memberhentikan pelatih asal Portugal itu pada akhir tahun lalu dan menunju Solskjaer sebagai caretaker. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lain

2. 5 Transfer Cerdik MU di Bursa Transfer Musim Dingin

Manchester United (MU) sudah lama dikenal sebagai tim yang cukup aktif berbelanja pemain di bursa transfer musim dingin. Contoh terakhirnya adalah Alexis Sanchez yang didatangkan dari Arsenal pada Januari tahun lalu.

Sayangnya, pemain asal Chile itu masih belum bisa menunjukkan tajinya di Old Trafford, markas MU. Rumor mencuat bahwa Sanchez akan dilego lagi karena permainannya mengecewakan.

Meskipun begitu, tidak semua pemain yang didatangkan Setan Merah pada bulan Januari selalu berakhir dengan mengecewakan. Beberapa di antaranya bahkan sangat berguna dan mampu memberikan kontribusi yang besar di klub. Selengkapnya di sini.

 

3. Barcelona Turunkan Harga Philippe Coutinho

Barcelona dikabarkan menurunkan harga Philippe Coutinho. Los Azulgranas siap melepas Coutinho jika ada tawaran dari klub lain sebesar 88 juta poundsterling.

Nasib Coutinho di Barcelona semakin tidak menentu. Ernesto Valverde terlihat kesulitan untuk mencari posisi yang tepat untuk pemain asal Brasil itu.

Coutinho didatangkan dari Liverpool pada Januari 2018 seharga 142 juta pound. Pada awalnya, ia diproyeksikan untuk menggantikan posisi Andres Iniesta. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Tekuk AC Milan, Juventus Raih Trofi Piala Super Italia 2018

5. Bek Timnas U-22 Firza Andika Selangkah Lagi Merumput di Eropa

6. Scott McTominay Menuju Pintu Keluar Manchester United

7. Donnarumma Segera Tinggalkan AC Milan?

8. Indra Sjafri Sudah Tentukan Skuat Inti Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019

9. Kebijakan Pelatih MU soal Fellaini Untungkan AC Milan

10. Gonzalo Higuain Segera Gabung Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.