Sukses

Petr Cech Putuskan Pensiun Akhir Musim Ini

Peter Cech telah menghabiskan 15 tahun berkarier di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Kiper Arsenal, Petr Cech memutuskan gantung sepatu usai musim ini berakhir. Cech menghabiskan 15 tahun berkarier di kompetisi Liga Inggris.

Pemain berusia 36 tahun itu bergabung dengan Arsenal pada Juni 2015. Petr Cech kala itu meninggalkan Chelsea, yang tak lain merupakan rival sekota Arsenal.

Selama sebelas tahun Cech memperkuat Chelsea. Thibaut Courtois kala itu mengambil posisinya di bawah mistar gawang The Blues, sehingga membuat Cech angkat kaki.

Namun, berbagai gelar telah direbut kiper asal Republik Ceko tersebut. Cech pernah merasakan mengangkat trofi Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, dan Liga Europa.

"Setelah bermain 15 tahun di Liga Premier dan memenangkan setiap trofi yang ada, saya merasa seperti saya telah mencapai semua yang saya rencanakan untuk dicapai," kata Petr Cech, seperti dilansir BBC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Clean Sheet

"Saya akan terus bekerja keras di Arsenal dan semoga memenangkan satu trofi lagi musim ini," tuturnya.

Cech juga masih memegang rekor clean sheets terbanyak di Liga Inggris yakni mencapai 202 kali. Empat penghargaan golden glove Liga Inggris juga dia kantongi.

3 dari 3 halaman

Rencana Cech

Cech mengaku belum memiliki rencana apapun seusai pensiun. Namun, dia memikirkan beberapa kegiatan yang akan menyibukkannya.

"Lalu saya ingin melihat apa yang terjadi pada saya di luar lapangan," ungkap Cech.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris