Sukses

Punya Karakter Bos, Paul Pogba Layak Pimpin MU

Pogba melonjak saat MU dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Mantan gelandang Manchester City, Yaya Toure menyebut bintang Manchester United (MU), Paul Pogba punya karakter seperti bos. Pogba pun dinilainya layak memimpin Setan Merah, julukan MU.

Penilaian Yaya Toure ini berdasarkan kehebatan Pogba saat masih memperkuat Juventus pada 2012 hingga 2016. Tak hanya itu, Pogba juga piawai memberikan motivasi untuk skuat Timnas Prancis saat di Piala Dunia 2018.

"Dia (Pogba) bosnya. Dia bisa mendorong rekan setimnya menjadi lebih baik. Dia memiliki kualitas untuk melakukannya, seperti yang dia perbuat saat Piala Dunia Rusia," ucap Yaya Toure, dikutip dari Sky Sports.

"Pogba bisa memberikan pidato yang besar. Dia merupakan tipe pemain yang ingin memiliki koneksi dengan manajernya," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Toure mengatakan, Jose Mourinho, saat masih melatih MU, melakukan kesalahan terhadap Pogba. Dengan bertengkar dengan Pogba, kata Toure, membuat perselisihan meluas ke pemain Setan Merah lainnya.

"Pogba selalu ingin dipercaya dan diberikan dukungan oleh manajer. Dia ingin merasakan cinta dari manajer (MU)," ucap mantan pemain Timnas Pantai Gading itu mengatakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meningkat Bersama Solskjaer

Performa Pogba meningkat usai MU memecat Jose Mourinho pada 18 Desember 2018. Dalam 14 pertandingan bersama MU da semua kompetisi, gelandang berusia 25 tahun itu hanya mencetak satu gol.

Pogba berubah drastis saat Setan Merah dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer. Dalam lima pertandingan bersama MU di Liga Inggris, dia mampu mencetak empat gol dan empat assist.

"Dia (Solskjaer) memberikan posisi yang terbaik untuknya (Pogba). Manajer mampu menghasilkan yang lebih bagus untuk Pogba," ujar Toure mengatakan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba

Berikut statistik Paul Pogba bersama MU sejak 9 Agustus 2016:

Main: 120

Menit main: 9.473

Gol: 24

Assist: 24

Kartu kuning: 20

Kartu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Yaya Touré adalah seorang pemain Manchester City
    Yaya Touré adalah seorang pemain Manchester City

    Yaya Toure

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris