Sukses

Capello Sebut Alasan Utama Higuain Ingin Tinggalkan AC Milan

Liputan6.com, Jakarta - Fabio Capello yakin Gonzalo Higuain ingin meninggalkan AC Milan. Capello menyebut Higuain ingin bersatu kembali dengan pelatih yang mengetahui kualitasnya dan itu bisa didapatkan di Chelsea.

Higuain, yang dilaporkan sudah menyerahkan permintaan transfer pada Minggu kemarin, pernah mencapai karier terbaiknya di bawah bos Chelsea saat ini Maurizio Sarri. Saat itu, keduanya membela Napoli, dan Higuain menorehkan catatan terbaiknya dengan mencetak 38 gol di musim 2015-16.

“Saya mendapatkan yang terbaik darinya di Real Madrid,” kata Capello, yang pernah melatih sang striker itu di Real Madrid.

“Saya pikir dia terbebani oleh kegagalan penalti melawan Juventus. Saya pernah melihatnya bermain terlalu jauh dari gawang," kata mantan pelatih AC Milan itu.

“Saya berharap bahwa demi AC Milan, ia dapat mengatasi mentalnya dan mencetak banyak gol sekarang hingga akhir musim. Kualitas Higuain tidak dapat didiskusikan," kata Capello.

2 dari 3 halaman

Ingin Pindah

Capello kemudian mencontohkannya saat melatih Juventus. "Saya ingat ketika saya bergabung dengan Juventus dan Trezeguet ingin pergi. Saya mengatakan kepadanya untuk tetap tinggal karena dia penting bagi saya.

“Namun, perasaan saya adalah bahwa Higuain ingin pergi dan bermain di bawah pelatih yang mengetahui kualitasnya," ujarmya.

3 dari 3 halaman

Pemain Muda

Menurut Capello, Higuain sebenarnya bisa jadi contoh pemain muda. “Cutrone belajar dari Higuain. Semua pemain muda membaik dengan bermain dengan yang lebih tua. Hal yang sama pasti terjadi di Juventus dengan Ronaldo. Mereka meningkat bersama pemain terbaik di dunia.

"Kita harus bertanya pada Higuain apa yang ingin dia lakukan: apakah dia berniat untuk tetap atau tidak."

Loading
Artikel Selanjutnya
Usai Fabregas, Monaco Bakal Rekrut Pemain Chelsea Lagi
Artikel Selanjutnya
Piala Super Italia: Juventus Hindari Drama Adu Penalti Kontra AC Milan