Sukses

3 Pemain yang Pantas Dibeli Barcelona di Transfer Januari

Pemain-pemain ini bisa melengkapi kekuatan Barcelona yang belum punya kedalaman.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bakal berburu pemain anyar di bursa transfer Januari yang sudah dibuka. Sama seperti klub besar lainnya, kekurangan sana sini perlu ditambal kalau ingin mendapatkan hasil maksimal di seluruh kompetisi.

Barcelona saat ini masih berpeluang merebut tiga gelar.La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions masih bisa untuk digenggam musim ini.

Salah satu kekurangan yang kentara dari Barcelona yaitu pemain pelapis. Seperti terlihat saat kalah 1-2 dari Levante di leg pertama 16 besar Copa del Rey lalu.

Dengan menampilkan pemain cadangan, Barcelona keteteran menghadapi pemain-pemain Levante. Maka itu, kedalaman skuat jadi hal yang diperlukan saat ini.

Lalu siapa pemain yang pantas direkrut Barcelona pada bursa transfer Januari?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Matthijs de Ligt

Inilah salah satu bek terbaik di dunia sekarang ini. Bek Ajax ini pun jadi bidikan klub top di Eropa.

Matthijs de Ligt masih berusia muda. Namun penampilannya bersama Ajax musim ini menyita perhatian.

Dia sangat handal saat mengolah bola dan juga berpotensi main sebagai gelandang. Dia bisa menjadi bek masa depan untuk Barcelona.

Dilihat dari statistik saja, De Ligt memenangkan 85 persen dari tekel di Liga Champions musim ini. Di Eredivisie, dia sukses menciptakan 92 persen umpan sukses.

3 dari 4 halaman

2. Alvaro Morata

Barcelona memang sempat mengungkapkan ogah menebus kontrak Alvaro Morata di Chelsea. Ini karena penampilan Morata menurun.

Namun Morata punya potensi. Dia bukan striker buruk saat tampil bersama Juventus dan Real Madrid.

Namun, peruntungannya menurun saat gabung Chelsea. Barcelona bisa mengasah kembali ketajaman Morata yang bakal jadi pelapis yang pas untuk Luis Suarez.

Secara statistik, Morata baru mencetak 5 gol. Akurasi tembakannya mencapai 66 persen dan umpan sukses 77 persen. Dia selalu memenangkan 39 persen duel udara.

4 dari 4 halaman

1. Alex Grimaldo

Dia pemain yang bisa menjadi pelapis atau mungkin penggati Jordi Alba. Dengan usia 23 tahun, pemain Benfica ini bisa jadi bek kiri masa depan Barcelona.

Grimaldo punya kemampuan yang sama dengan Alba cepat, mampu mengolah bola dan senang menyerang.

Dilihat dari statistik, pemain Spanyol ini cetak dua gol dan 4 assist.Dia menciptakan 82 prsen umpan sukses, 29 kali sukses dribble dan memberi 34 umpan silang.

Secara pertahanan, dia memenangkan 28 kali tekel dan 52 persen duel udara. Dia juga melakukan 26 intersep dan 28 kali menyapu bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.