Sukses

Striker Barcelona Resmi Hijrah ke Sevilla

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Munir El Haddadi resmi hengkang ke Sevilla pada bursa transfer Januari ini. Kedatangan Munir diumummkan langsung Sevilla lewat situs resminya setelah sang pemain sukses menjalani tes medis.

Seperti dilansir Marca, hengkangnya Munir sudah diprediksi lantaran menolak perpanjangan kontrak selama dua tahun dari klub. Kontrak Munir bakal habis pada akhir musim ini.

Barcelona pun bersedia melepas Munir pada Januari ini demi tetap mendapatkan uang transfer. Kabarnya, Sevilla membayar hanya satu juga euro kepada Barcelona untuk mendatangkan Munir.

Di Sevilla, Munir mendapatkan kontrak dengan durasi empat tahun. Ia merupakan pemain kedua yang diboyong Sevilla setelah Maximilian Wober dari Ajax Amsterdam.

Selain Sevilla, Atletico Madrid juga sebetulnya berminat kepada Munir. Namun sang pemain lebih memilih Sevilla lantaran peluang bermain di tim utama lebih besar.

2 dari 3 halaman

Produk Asli Barcelona

Munir merupakan produk asli akademi Barcelona, La Masia. Ia naik ke tim utama sejak musim 2014.

Namun Munir sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Valencia dan Deportivo Alaves. Pemain 23 tahun ini kalah bersaing dengan bomber seperti Lionel Messi dan Luis Suarez.

Selama di Barcelona, Munir telah mencatatkan 56 penampilan dan 12 gol. Sembilan trofi juga diraih Munir kala berkostum Blaugrana -julukan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Statistik Munir di Barcelona

2014/15: 16 main, 1 gol

2015/16: 26 main, 8 gol

2016/17: 3 main, 1 gol

2018/19: 11 main, 2 gol

Trofi

Liga Spanyol: 2

Copa del Rey: 2

Piala Super Spanyol: 2

Liga Champions: 1

Piala Super Eropa: 1

Piala Dunia Antarklub: 1

Pesan Terakhir Emiliano Sala Sebelum Pesawatnya Hilang

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Chelsea Tak Akan Lepas Willian ke Barcelona
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Wonderkid Prancis Pilih Barcelona Ketimbang Juventus